Gabriel Jesus Dihukum Dua Bulan Akibat Ulahnya

Gabriel Jesus Dihukum Dua Bulan Akibat Ulahnya

Gilabola.com – Gabriel Jesus dihukum larangan tanding dua bulan akibat ulahnya di Copa America. Hal ini jelas merugikan Timnas Brasil.

Gabriel Jesus dilaporkan NBC akhirnya dijatuhi hukuman larangan bertanding selama dua bulan. Ia telah ditangguhkan dari pertandingan internasional dengan Brasil selama dua bulan karena perilaku buruk di Final Copa America yang lalu.

Badan yang mengatur sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, juga mengumumkan Rabu waktu setempat bahwa sang pemain berusia 22 tahun juga didenda $30.000. Ia dihukum dan kena denda atas tindakan yang dianggap menghina dan memfitnah wasit selama kemenangan Brasil skor 3-1 atas Peru dalam laga 7 Juli.

Sang pemain diusir setelah kartu kuning kedua di menit ke-70 di laga final yang disayangkan pelatihnya. Dia memprotes keputusan dengan gerakan tangan yang menuding wasit tidak adil dan kemudian mendorong video asisten wasit di pinggir lapangan. Ia lantas menangis di pinggir lapangan.

Gabriel Jesus belum menanggapi hukumannya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain Brasil dan Timnas yang ia perkuat masih dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut. Jika hukuman tidak terganggu gugat lagi, sang pemain akan kehilangan laga persahabatan antara Timnas Brasil melawan Timnas Kolombia dan Timnas Peru pada bulan September. Dia juga bisa absen untuk dua pertandingan lain pada bulan Oktober.

Sebelumnya Lionel Messi juga terkena masalah akibat ulah dan tudingannya yang menilai CONMEBOL telah korup dan mengatur laga. Ia lantas didenda dan terkena larangan bermain juga untuk memikirkan apa yang telah ia lakukan.