Gagal di Liga Europa, Lolos Liga Champions Akan Sangat Berat Bagi Arsenal

Arteta Merasa Peluang Arsenal Ke Liga Champions Sangatlah Berat

Gilabola.com – Selepas kegagalan dramatis mereka di Liga Europa dari Olympiakos, peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions justru akan sangat berat menurut pelatih mereka, Mikel Arteta.

Jika beberapa pihak mengatakan bahwa kegagalan Arsenal melaju terus di Liga Europa akan bisa membuat perburuan mereka ke zona Liga Champions semakin mudah, Arteta justru membantahnya. Memenangkan Liga Europa akan memberi tiket otomatis ke babak utama Liga Champions musim depan, namun kandasnya The Gunners kini membuat harapan mereka hanya tersisa di Liga Inggris.

Berbicara kepada reporter seusai pertandingan seperti yang dikutip oleh AS, Arteta mengakui bahwa peluang timnya untuk lolos ke kompetisi antar klub terbesar di Eropa sangatlah berat. Hal tersebut dikarenakan saat ini posisi mereka sendiri masih cukup jauh dari zona empat besar yang dibutuhkan untuk lolos ke Liga Champions.

“Sangat berat karena melihat dari klasmen kita masih jauh dari tujuan yang kita semua inginkan, tetapi posisi kita memang sudah jauh sepanjang musim jadi kita harus terus berjuang,” ucap Arteta.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebelum memikirkan lebih jauh mengenai target masuk ke empat besar di Premier League, Arteta sendiri ingin mengembalikan kepercayaan diri dan mengangkat semangat para pemainnya. Menurut mantan asisten pelatih di Manchester City itu, para pemainnya sangat kecewa dengan kegagalan mereka.

Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan bahwa saat ini fokus yang terpenting memang meyakinkan kepada pemain-pemain Gunners bahwa masih banyak pertandingan yang tersisa musim ini. Skuad Arsenal harus menemukan kembali keyakinan mereka untuk bisa bersaing keras agar bisa masuk ke zona empat besar tersebut di akhir musim nanti.

“Yang terpenting saat ini adalah situasi di ruang ganti harus kuat dan kita harus terus maju dan bereaksi.”

“Saya hanya ingin fokus untuk mengangkat pemain-pemain itu dan mengembalikan kepercayaan diri mereka, dan meyakinkan mereka bahwa masih banyak yang bisa diperjuangkan dan kita harus berjalan terus.”

“Bagian dari olahraga ini adalah kemungkinan untuk memperoleh kekecewaan besar dan itu terjadi. Kita harus belajar untuk bereaksi secara tim dan sebagai sebuah klub.”