Gak Sengaja! Handball Sebelum Jebol Gawang Man United, Tetapi Gol Tetap Disahkan

Middlesbrough bersiap mengejutkan Manchester United saat menyamakan skor 1-1 pada pertengahan babak kedua pada laga putaran keempat Piala FA, Sabtu dinihari (5/2). Gol ini tetap disahkan meski menyentuh tangan penyedia assist. Lihat.

Seperti terlihat pada foto di atas, Duncan Watmore yang baru saja masuk pada menit 61 sebagai pengganti, menyentuh bola saat menerima umpan panjang dari sisi kanan lapangan. Bola memantul di tangan kirinya usai sebuah sentuhan menggunakan kaki.

Ia melanjutkan dengan memberi umpan ke depan gawang Dean Henderson dengan Matt Crooks menyambar bola masuk dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor belum berubah saat berita ini diunggah menit 90, saat laga Piala FA putaran keempat ini sepertinya akan memasuki extra time dan kemudian adu penalti, yang selesai dengan sudden death bagi kemenangan the Boro.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Para pemain Red Devils segera mengerubuti wasit Anthony Taylor tetapi sang pengadil menetapkan gol tadi sah usai sebuah peninjauan menggunakan layar VAR. Ini merupakan hasil dari sebuah perubahan aturan dari IFAP (International Football Association Board).

Jadi menurut aturan itu, sebuah handball yang “accidental” atau “tidak disengaja” sesaat sebelum terjadinya sebuah gol akan diizinkan terjadi dan tidak membuat gol tersebut dibatalkan.

Gol Crooks itu merupakan respons dari para pemain Middlesbrough setelah selama hampir 40 menit mereka tertinggal dengan skor 1-0 hasil gol Jadon Sancho, pemain jersey nomor 25 pada menit 25 laga di Old Trafford tersebut.

Ralf Rangnick coba memperbaiki nasib timnya dengan memasukkan Anthony Elanga dan Fred guna menggantikan Marcus Rashford dan Paul Pogba, tetapi sampai dengan menit 90, skor belum berubah. Laga kemudian dilanjutkan ke adu penalti dan selesai dengan sudden death setelah Anthony Elanga gagal.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!