Gara-Gara Berselisih Dengan Cristiano Ronaldo, Pelatih Rudi Garcia Dipecat Al-Nassr

Gila Bola – Samakin banyak yang benar-benar terdampak oleh kedatangan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr dengan terbaru, manajer Rudi Garcia sekarang harus kehilangan pekerjaannya di klub.

Pelatih berkebangsaan Perancis itu sekarang diberhentikan dari pekerjaannya setelah klubnya lengser dari puncak klasemen Liga Pro Arab Saudi dan tertinggal tiga poin di belakang Al-Ittihad.

Menariknya bahwa hanya perlu 24 menit bagi Al-Nassr untuk mengumumkan pengganti Rudi Garcia karena pelatih tim U-19 Dinko Jelicic diberi tugas untuk memimpin tim dan mengembalikan klub ke tempat seharusnya.

Pernyataan Resmi Klub

Al-Nassr sudah merilis pernyataan resmi di situs resmi mereka yang berbunyi, “Al Nassr dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Rudi Garcia telah meninggalkan Klub dengan kesepakatan bersama.”

“Dewan dan semua orang di Al Nassr ingin berterima kasih kepada Rudi dan stafnya atas kerja keras mereka selama delapan bulan terakhir.”

Memang bos berusia 59 tahun sebenarnya baru dipekerjakan pada awal musim ini, memimpin tim dalam 26 pertandingan di mana dia rata-rata meraih 2,30 poin per pertandingan.

Berselisih Dengan Ronaldo

Sementara itu, menurut berita yang kami kutip dari SunSport, manajer Rudi Garcia dikabarkan berselisih dengan Cristiano Ronaldo sebelum pemecatan pelatih asal Perancis tersebut.

Menurut laporan itu secara lebih lanjut bahwa perselisihan itu memainkan peran besar terhadap pemecatan bos berusia 59 tahun dengan sang pelatih sebelumnya sudah berselisih dengan sejumlah pemain.

Hal itu akhirnya mendorong Cristiano Ronaldo untuk melakukan pembicaraan dengan dewan klub Al-Nassr, yang akhirnya mengambil keputusan untuk memberhentikan Rudi Garcia setelah belum genap satu tahun bertugas.

Jejak Karir Rudi Garcia

Rudi Garcia telah memiliki perjalanan karir yang panjang dengan dia sebelumnya memulai pekerjaan manajerial sebagai pelaith tim junior di AS Corbeil-Essonnes sebelum mengambil pekerjaan di tim utama selama dua tahun.

Dia kemudian menjadi asisten pelatih di Saint-Étienne dan kemudian sejak 2001, dia menjadi pelatih tim utama dan terus bergonta-ganti pelatih ke Dijon, Le Mans UC 72, LOSC Lille, hingga keluar dari negaranya untuk membesut AS Roma.

Rudi Garcia kemudian pulang dan menangani Marseille selama tiga tahun dan Lyon selama dua tahun sebelum ditunjuk sebagai bos baru Al-Nassr pada awal musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!