Garet Southgate Ambisi Bawa Timnas Inggris Melaju Jauh di Piala Eropa 2020

Garet Southgate Ambisi Bawa Timnas Inggris Melaju Jauh di Piala Eropa 2020

Gilabola.com – Pelatih Gareth Southgate berambisi membawa Timnas Inggris melangkah lebih jauh di ajang Piala Eropa tahun depan.

Pada Piala Dunia Rusia musim panas lalu, skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate yang tampil penuh semangat dan diisi para pemain muda hanya berhasil melaju ke babak semi final dan kalah 1-2 dari Kroasia.

Kini, sejumlah kalangan dengan sinis menyatakan Timnas Inggris bahkan tak akan berhasil lolos dari fase grup Piala Eropa 2020, yang juga diisi Panama, Tunisia dan Republik Ceko.

Kekalahan dari Kroasia memang telah hancurkan harapan Inggris. Namun, mereka seakan kembali berpijak ke tanah dan berhasil kumpulkan energi untuk kembali bangkit.

Ingin Penuhi Timnya dengan Pemain Muda

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat turnamen Uefa Nations League mulai bergulir, Gareth Southgate sudah katakan bahwa ia ingin memenuhi skuadnya dengan para pemain muda. “Pertama-tama, itu akan sangat menyenangkan,” ujar Southgate.

“Sesuatu yang kami bicarakan di awal pekan ini, karena tugas pertama kami adalah memastikan kami ada di sini, dan benar-benar fokus untuk pertandingan kualifikasi yang akan datang,” tambahnya.

“Mengenai musim panas berikutnya, kami sudah ada di semi final musim panas lalu, kami juga sudah di semi final musim panas ini, maka kami ingin terus sukses secara konsisten, melaju lebih jauh lagi,” tandas Southgate.

Tidak Ada Alasan Bagi Inggris untuk Tak Berkembang

“Untuk jalani tahap akhir dari kompetisi, tidak ada alasan bagi tim ini untuk tidak berkembang – itu harus menjadi tujuan kami, dan harus menjadi cara kami bekerja setiap hari. Itulah tujuan kami, terkait juga dengan situasi saya sendiri,” tegasnya.

“Saya merasa, banyak hal yang tak kesampaian musim panas lalu, untuk saya pribadi, dan terus terang, ini mengenai tim dan juga negara. Ini bukan tentang apa artinya bagi saya secara pribadi, karena tugas saya memimpin tim ini, staf, dan para pemain. Saya sangat menikmati momen-momen kami menjalani tantangan ini,” ungkap Southgate.