Gareth Bale Kecam Penalti Denmark

Berita Bola, Gareth Bale, Timnas Wales, UEFA Nations League
Gilabola.com - Momen saat Gareth Bale keheranan di laga Timnas Wales.

Gilabola.com – Gareth Bale mengecam keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada Denmark saat Wales kalah 2-0 di Aarhus pada laga UEFA Nations League, Minggu tengah malam.

Gelandang Denmark Cristian Eriksen mencetak dua gol saat Ryan Giggs mencicipi kekalahan untuk pertama kalinya sebagai bos Wales.

Namun baik Bale dan Giggs percaya keputusan untuk menghadiahkan penalti, dengan alasan Ethan Ampadu yang berusia 17 tahun handball di dalam kotak penalti, merupakan keputusan yang tidak adil.

Eriksen yang maju sebagai eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan peluang dan membawa tuan rumah meraih ke kemenangan 2-0, dan Bale mengkritik keputusan wasit Aytekin setelah pertandingan.

Gareth Bale:  Itu Bukan Penalti

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Itu bukan penalti. (Handball) sangat meragukan, dan [keputusan] itu membuatnya lebih sulit bagi kami karena kami kalah 2-0 saat tandang,” kata Bale.

“Kami bermain bagus di berbagai lini, sementara mereka sedikit lebih segar, tetapi kami lebih unggul dengan banyak hal bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

“Kami adalah tim yang kompak satu sama lain dan kami akan melanjutkannya seperti biasa,” tandas mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Giggs juga mengungkapkan perasaannya, meratapi keputusan wasit sebagai “sebuah opini”. Dia berkata: “Sama seperti semua handball lainnya. Kita bisa beradu argumen sepanjang hari, tidak pernah jelas, seringkali hanya opini [wasit] saja.”

“Apakah lengan dengan sengaja [menghalangi bola]? Saya tidak berpikir demikian. Apakah di tempat yang tidak alami? Saya tidak berpikir demikian,” lanjutnya

“Anda bisa terkena penalti, atau sebaliknya lawan Anda yang terkena. Itu mengecewakan, terutama karena kami benar-benar fokus pada permainan dan telah memulai laga dengan sangat baik,” pungkas pelatih berusia 44 tahun tersebut.