Gareth Bale Resmi Menyusul Giorgio Chiellini ke Los Angeles FC

Gila Bola – Gareth Bale resmi gabung Los Angeles FC dengan kontrak satu tahun setelah ia resmi tinggalkan Real Madrid bulan ini.

Gabung klub MLS tersebut, kapten Timnas Wales itu berniat untuk menjaga kebugarannya demi tampil di Piala Dunia 2022 pada akhir tahun ini.

Penyerang 32 tahun itu berstatus bebas transfer saat ia gabung LAFC dan mendapat tawaran dari sejumlah klub lain, tetapi putuskan untuk pindah ke California dan merumput di MLS.

“Sampai bertemu, Los Angeles,” demikian ungkap Gareth Bale dalam laman media sosialnya. Ungkapan itu disertai dengan video Bale mengenakan topi LAFC – sesuatu yang sebelumnya sempat menjadi bahan ejekan di sebuah saluran klub malam ketika klub itu memposting tentang topi yang dikirim dalam kotak kepada Bale.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bale tampak sangat bersemangat jelang gelaran Piala Dunia di Qatar tahun ini. Apalagi, dia ikut membawa Wales melaju ke putaran final, untuk pertama kalinya sejak tahun 1958. Mereka berhasil melaju di bulan ini juga, setelah mengalahkan Ukraina di final playoff di Cardiff fi mana Bale sukses menyarangkan tendangan bebasnya, yang menggandakan skor Wales setelah Andriy Yarmolenko mencetak gol bunuh diri sebelumnya.

Diungkapkan Sky Sports, Bale telah membantah sejumlah laporan yang mengaitkan dirinya dengan transfer ke Getafe, dan telah menjelaskan pemikirannya mengenai potensi kepindahannya.

Manajer Timnas Wales, Rob Page, sebelumnya mendesak Bale agar bermain sepak bola secara reguler guna menjaga kondisinya tetap fit jelang Piala Dunia.

Hingga akhirnya, Gareth Bale memilih untuk teken kontrak satu tahun – beberapa laporan menyebutkan ada opsi lebih lanjut dalam kesepakatan itu, dan hijrah ke Amerika Serikat bersama LAFC.

Di klub itu, dia akan bergabung dengan bek Italia yang juga mantan bintang Juventus, Giorgio Chiellini, yang juga akan bergabung dengan klub tersebut.

Musim reguler MLS sendiri akan berakhir pada 9 Oktober, di mana pertandingan playoff Piala MLS akan rampung pada awal bulan November. Saat ini, Los Angeles FC berada di puncak klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 30 poin. Adapun Timnas Wales, akan membuka pertarungan mereka di Piala Dunia – kebetulan melawan Timnas Amerika, pada 21 November 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!