Gareth Southgate Isyaratkan Bakal Teken Kontrak Baru

Juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate sebut pembicaraan mengenai masa depannya sebagai pelatih tiga singa dapat dilanjutkan setelah timnya mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022.

Kesepakatan kontrak pelatih sepak bola berusia 51 tahun menangani timnas Inggris akan berakhir setelah Piala Dunia Qatar tahun depan. Sedangkan selama menjadi pelatih dirinya bisa dibilang cukup baik.

Terbukti, Gareth Southgate mampu membawa Inggris di peringkat keempat pada Piala Dunia 2018. Kemudian ia melanjutkan tren positifnya dengan membawa Harry Maguire dan kolega melaju ke final Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski di final harus menyerah dari timnas Italia, namun sepertinya federasi sepak bola Inggris (FA) ingin tetap mempertahankannya di kursi kepelatihan dan Gareth pun juga demikian.

Gareth Southgate memang ingin sepenuhnya fokus dulu di laga kualifikasi Piala Dunia dan membawa Three Lions ke Qatar tahun depan. Namun, ia pastikan untuk teken kontrak baru cukup terbuka.

Bicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan jika bulan lalu dirinya telah meminta untuk menunda pembicaraan kontrak lantaran ingin fokus di laga kualifikasi. Kemudian usai Euro, ada banyak emosi dan kelelahan.

Gareth Southgate menyebutkan bahwa hanya ingin membuat keputusan yang tepat. Tapi, ia pastikan negosiasi sangat terbuka dan kepala eksekutif FA, Mark Bullingham sangat mendukung. Namun, yang sekarang ini adalah lebih penting membawa Inggris ke Piala Dunia. Semua bisa dilihat dalam beberapa pekan ke depan.

Sebagai informasi, ia tangani timnas sejak November 2016 dan ada spekulasi jika ia bisa kembali menangani klub setelah Piala Dunia tahun depan berakhir.

Gareth Southgate semasa aktif bermain menghabiskan kariernya di Liga Inggris dengan memperkuat tim-tim seperti Crystal Palace, Aston Villa, dan Middlesbrough.

Menariknya, sebelum latih Inggris ia pernah melatih Middlesbrough dari 2006 sampai 2009. Kini bersama timnas dirinya telah berikan 42 kemenangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO