Gareth Southgate Lega, Trent Alexander-Arnold Segera Pulih

Gilabola.com – Gareth Southgate mengaku lega, bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold diperkirakan sudah pulih di awal pramusim.

Alexander-Arnold sebelumnya alami cedera dalam laga persahabatan Timnas Inggris melawan Austria pada pertengahan pekan ini, yang membuatnya diperkirakan absen di ajang Euro 2020 musim panas ini.

Di saat Southgate tak bisa melakukan apa-apa untuk meredam pukulan yang dialami timnya akibat kehilangan Alexander-Arnold di turnamen ini, kini dia malah sampaikan update menggembirakan mengenai kondisi cedera yang dialami pemainnya itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Sangat sulit untuk mengatakan hal-hal yang bisa membuat seorang pemain merasa lebih baik saat ini,” tandas Gareth Southgate jelang laga persahabatan Timnas Inggris melawan Romania, Minggu (6/6) malam.

“Saya ikut merasakan kesedihannya, saya benar-benar berempati kepadanya, karena saya juga pernah menjadi pemain, dan saya tahu bagaimana sulitnya dia menjalani situasinya saat ini,” tambah Southgate, seperti dilansir talkSPORT.

Channel Gilabola di Youtube

“Sungguh menyedihkan saat Anda melihat seorang pemain muda harus keluar dari lapangan, dan dia tahu cedera itu serius. Hal itu benar-benar pukulan yang menghancurkan baginya, dan juga kami. Kami memainkannya sebagai starter malam itu dan berharap dia bisa terlibat dalam turnamen nanti,” ungkap Southgate.

“Dia sangat sangat kecewa dan anda tahu, apapun yang anda katakan – bahwa dia akan mendapat kesempatan lagi, saat anda masih menjadi seorang pemain muda di turnamen seperti ini, cedera itu tetap mengerikan,” tambah Gareth Southgate yang pernah melatih Middlesbrough itu.

“Kami tak sepenuhnya yakin berapa lama dia akan absen, tapi tampaknya dia akan baik-baik di awal musim depan, jadi itu akan menjadi sedikit penghiburan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Trent Alexander-Arnold semula selalu diperdebatkan untuk masuk ke skuad Inggris di Euro 2020. Namun di saat dia akhirnya dipanggil Southgate, Alexander-Arnold malah alami cedera.

Alexander-Arnold pun harus menerima kenyataan pahit absen dari Kejuaraan Eropa pada musim panas ini, usai alami cedera paha yang membuatnya tak mungkin bisa berpartisipasi untuk Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di turnamen ini. Namun, pelatih 50 tahun itu memberi kabar gembira untuk klubnya, karena pemain lokal Merseyside itu dipastikan bisa ikuti kegiatan pramusim The Reds.

AHABET
AHABET