Gareth Southgate Manajer Kedua yang Bawa Inggris ke Semifinal Piala Dunia & Euro

Gilabola.com – Kapasitasnya sebagai manajer diragukan banyak pihak, kini Gareth Southgate justru mencatatkan prestasi yang mengesankan selama Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Gareth Southgate kini menjadi manajer kedua yang memimpin Inggris untuk mencapai semifinal di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa setelah Alf Ramsey melakukannya pada Piala Dunia 1966 dan Euro 1968.

Kemenangan 0-4 yang mengesankan atas Ukraina di babak perempat final di Stadio Olimpico, Roma pada Minggu (4/7) dini hari WIB membawa The Three Lions menjadi tim terakhir yang mencapai babak semifinal Euro 2020 ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Ini adalah performa terbaik dan kemenangan terbesar Inggris di Kejuaraan Eropa musim panas ini, ketika tiga kapten dari klub Premier League yaitu brace Harry Kane (Spurs), Harry Maguire (Manchester United), dan Jordan Henderson (Liverpool) semua mencetak gol ke gawang George Bushchan.

Bahkan dengan kemenangan nyaman ini, Gareth Southgate juga untuk pertama kalinya memaksimalkan lima pergantian pemain timnya dengan memasukkan Jordan Henderson, Kieran Trippier, Marcus Rashford, Jude Bellingham, dan Dominic Calvert-Lewin dari bench.

Selain itu manajer 50 tahun itu juga akan senang karena tidak satu pun dari pemainnya yang menerima kartu kuning dalam pertandingan melawan Ukraina ini, yang berarti mereka akan mampu turun dengan kekuatan terbaik dalam pertandingan empat besar nantinya.

Sebelumnya diberitakan bahwa kuartet Harry Maguire, Declan Rice, Kalvin Phillips, dan Phil Foden akan terancam absen di laga semifinal jika mereka menerima kartu kuning di pertandingan perempat final kontra Ukraina ini.

Dengan lolosnya Inggris ke semifinal, mereka akan menjadi tim yang paling diuntungkan di babak ini karena mulai dari fase ini sampai final, pertandingan akan digelar secara terpusat di kandang mereka, Wembley.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!