Gareth Southgate Mengaku Butuh Istirahat Usai Inggris Kalah di Final Euro 2020

Gilabola.com – Gareth Southgate mengaku ‘butuh istirahat’ jelang Piala Dunia Qatar di sela-sela pembicaraan kontrak barunya di Timnas Inggris.

Southgate mengaku ingin memimpin The Three Lions ke Qatar tahun depan, tapi pelatih 50 tahun itu juga mengisyaratkan bahwa dia enggan memperpanjang kontrak baru jangka panjangnya.

Kesepakatan Southgate saat ini akan segera berakhir setelah Piala Dunia tahun depan, di mana ajang tersebut akan dimulai kurang dari 500 hari sejak saat ini, dan pastinya akan berlangsung mulai bulan November 2022.

Pimpinan eksekutif Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Mark Bullingham, mengatakan sebelum pertandingan babak 16 besar melawan Jerman bahwa otoritas sepak bola di negeri tersebut ingin memulai pembicaraan kontrak baru dengan Gareth Southgate setelah Euro berakhir.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Southgate mengatakan dirinya butuh beristirahat setelah kekalahan timnya dari Italia di laga final yang berakhir dengan adu penalti. Dia mengaku khawatir ‘tak mendapat dukungan’ untuk menjadi pelatih Timnas Inggris.

“Saya tidak berpikir, sekarang ini waktu yang pas untuk memikirkan segala sesuatunya. Kami tentu saja harus lolos ke Qatar, tapi saya butuh waktu untuk menenangkan diri, menonton, menonton pertandingan tadi malah dan merefleksikan seluruh turnamen ini,”  ujar Southgate seperti dilansir Standard Sport.

“Ini benar-benar pengalaman luar biasa, tapi memimpin negara kamu berlaga di turnamen seperti ini butuh pengorbanan dan saya butuh istirahat sekarang. Seperti yang saya katakan, sangat bagus mendapat dukungan internal, anda sangat menghargainya sebagai seorang manajer,” tambah Gareth Southgate yang sebelumnya melatih Middlesbrough itu.

“Tapi juga ada banyak yang dipikirkan, ini bukan soal keuangan atau komitmen, saya tak mau berkomitmen lebih lama dari yang seharusnya, dalam hal apapun, dan saya tak pernah ingin melampaui dukungan saya,” ujar Southgate yang mengaku bertanggung jawab atas kekalahan Inggris dari Italia itu.

“Itu menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan, bahkan sebelum berpikir untuk duduk bersama dan membicarakannya, tapi karena saya duduk di sini hari ini, saya ingin membawa tim ke Qatar, saya merasa kami sudah tunjukkan banyak kemajukan setelah empat tahun terakhir,” tandas Southgate.

BANDARTOGEL77
IBOSport
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!