Gareth Southgate Minta Fans Inggris Tidak Mencemooh Lagu Kebangsaan Italia

Gilabola.com – Ada rencana dari fans sepak bola Inggris bahwa mereka akan mencemooh lagu kebangsaan Italia di laga final Kejuaraan Eropa di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB untuk menganggu mentalitas mereka, tapi rencana itu tak disukai Gareth Southgate.

Juru taktik timnas Inggris Gareth Southgate memohon kepada fans negaranya di stadion nanti untuk tidak mencemooh lagu kebangsaan Italia sebelum final Euro 2020, menegaskan bahwa penting bagi mereka untuk selalu menghormati lawan mereka.

Memang fans The Three Lions telah menunjukkan karakter yang kurang menyenangkan saat mereka dipercaya sebagai tuan rumah, mengolok-olok lagu kebangsaan Jerman dan Denmark selama duel mereka melawan Inggris di Stadion Wembley di fase gugur Kejuaraan Eropa ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan fans mereka juga akan mendapatkan penyelidikan dari UEFA karena tindakan mereka yang menyerang mata penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel, dengan sinar laser selama pertemuan di babak semifinal pada Kamis (8/7) lalu.

Rencananya akan ada 60.000 fans yang akan berada di stadion pada Senin (12/7) dini hari WIB dan penggemar tuan rumah merencanakan untuk mencemooh lagu kebangsaan Italia sebelum laga dimulai, tapi Gareth Southgate meminta semua pendukung Inggris untuk menunjukkan rasa hormat dan menghindari untuk memberi tim asuhan Roberto Mancini motivasi tambahan.

“Penting bagi para pendukung kami untuk selalu menghormati lawan,” kata manajer berusia 50 tahun itu.  “Kami tahu bahwa ketika kami bermain di luar negeri dan fans mencemooh lagu kami, itu lebih menginspirasi kami. Saya tidak berpikir itu akan membantu tim kami jika fans mencemooh lagu kebangsaan Italia.”

“Kami bisa mengintimidasi tim dengan mencemooh mereka selama pertandingan, tetapi itu adalah kasus yang berbeda untuk lagu kebangsaan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO