Gareth Southgate Panggil Bintang Southampton Sebagai Tambahan Ketiga Timnas Inggris Setelah Abraham dan Chilwell

Gareth Southgate panggil bintang Southampton, James Ward-Prowse, sebagai pemain tambahan ketiga di Timnas Inggris setelah Tammy Abraham dan Ben Chilwell, selain pengganti Kalvin Phillips yang cedera.

Gilabola.com – Gelandang Southampton, James Ward-Prowse, akan memperkuat skuad The Three Lions di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia bulan ini.

Diungkapkan Daily Mail, sebelumnya striker Roma Tammy Abraham sudah ditambahkan ke dalam daftar pemain skuad Inggris yang berisi 23 pemain pada hari Senin (4/10), guna menambah kekuatan lini serang tim asuhan Southgate tersebut. Lalu, Ben Chilwell pun ikut dipanggil untuk gantikan rekan satu timnya di Chelsea yang cedera, Reece James.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ditambahkan Evening Standard, dipanggilnya Ward-Prowse dikarenakan cedera betis yang dialami Kalvin Phillips yang semula lebih dulu dipanggil Southgate di jeda internasional bulan ini.

Padahal, bintang Leeds United itu bermain solid bersama Declan Rice di lini tengah skuad Gareth Southgate, dan telah memenangkan 17 caps sejak ia memulai debut internasionalnya pada bulan Agustus 2020.

Sayangnya, ia alami cedera saat membela Leeds hadapi Watford pada akhir pekan lalu, hingga harus absen di laga melawan Andorra dan Hongaria, serta membuka pintu bagi Ward-Prowse untuk kembali ke skuad Three Lions.

Ward-Prowse semula tak termasuk dalam skuad asuhan Southgate di jeda internasional kali ini, tapi sekarang berpeluang menambah koleksi delapan cap-nya bersama Timnas Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu beralih dari pahlawan menjadi ‘perampok’ bagi klubnya dalam pertandingan hari Sabtu (2/10), saat laga tersisa 20 menit lagi dan setelah ia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dari titik putih, Ward-Prowse malah lakukan pelanggaran terhadap Jorginho di menit ke-77. Akibat tekel ini pula, Ward-Prowse pun diganjar kartu merah. Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itupun tak mampu mengimbangi permainan The Blues dengan hanya 10 pemain, hingga akhirnya Southampton pun kalah 3-1 di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Ward-Prowse kehilangan tempatnya di skuad Gareth Southgate di Euro 2020 pada musim panas lalu, setelah ia tampil menawan di level klub.

Saat ini, Inggris bertengger di peringkat teratas Grup I di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, dengan koleksi poin 16 – atau empat poin di atas Albania yang berada di posisi kedua. Pada bulan ini, Inggris akan bertanding di kandang Andorra pada 9 Oktober, lalu menjamu Hongaria tiga hari kemudian.

Southgate secara mengejutkan juga memanggil pemain buangan Chelsea, Fikayo Tomori – yang kini membela AC Milan, untuk memperkuat Timnas Inggris di bulan ini. Hal mengejutkan lainnya, pelatih 51 tahun itu mencoret bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Tomori kembali dipanggil Gareth Southgate setelah sebelumnya ia absen sejak panggilan pertamanya di laga melawan Kosovo pada tahun 2019. Penampilan singkatnya selama enam menit ketika itu, tetap menjadi satu-satunya aksi mantan bek Chelsea itu untuk The Three Lions, dan ia sama sekali tak dipanggil ke Timnas Inggris di sepanjang tahun 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO