Gareth Southgate Sanjung Kieran Trippier

Gilabola.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sebut Kieran Trippier seorang pejuang dan senang dengan performanya di laga pertama Euro 2020.

Inggris bertemu Kroasia di laga pembuka grup D Euro 2020, Minggu (13/6) malam WIB. Laga yang berlangsung di Wembley Stadium, sang pelatih memasukkan nama Kieran Trippier seebagai starter.

Sehingga Kieran Trippier bekerja sama dengan Kyle Walker, John Stones, dan Tyrone Mings di lini belakang. Keputusan Gareth Southgate memainkan Trippier pun sempat dipertanyakan, namun pemain sepak bola yang berkarier di Liga Spanyol mampu menjawabnya dengan baik di mana membantu timnas Inggris menang tipis 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol semata wayang Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling. Suksesnya pemain yang berhasil membawa Manchester City juara Liga Inggris 2020/21 itu tak lepas mendapatkan umpan matang dari Kalvin Philipps.

Meski sempat dipertanyakan memainkan pemain sepak bola berusia 30 tahun tersebut, namun Gareth Southgate tetap puas dengan penampilan pertamanya di Euro 2020 kontra Kroasia.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan Kieran Trippier bisa berbicara banyak di lini pertahanan. Ia menilai skill dan pengalamannya bisa membantu Tyrone Mings dan menjadi elemen stabilitas yang baik.

Gareth Southgate juga menyebutkan Trippier adalah pemain sepak bola yang kerap diremehkan. Banyak orang masih melihatnya beberapa tahun yang lalu dan bukan melihat penampilannya di Atletico Madrid. Menurutnya, ia bermain bola seperti seorang pejuang dalam beberapa tahun terakhir. Sang juru taktik semakin girang karena sang pemain juga mampu memberikan penampilan yang bagus.

Sebagai informasi, untuk posisi bek kiri timnas Inggris masih punya Luke Shaw dan Ben Chilwell. Sayangnya, mereka di laga pertama Euro 2020 belum mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih.

Tim asuhan Gareth Southgate pada pertandingan berikutnya akan melawan timnas Skotlandia, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Akankah Kieran Trippier dipercayakan kembali sebagai starter.

AHABET
AHABET