Gareth Southgate Sesalkan Hasil Imbang Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sesalkan hasil imbang 0-0 di laga melawan Kroasia, dan katakan Inggris harusnya menang.
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sesalkan hasil imbang 0-0 di laga melawan Kroasia, dan katakan Inggris harusnya menang.

Berita bola – Timnas Inggris raih hasil imbang di laga melawan Timnas Kroasia yang digelar tanpa penonton di Rijeka, Sabtu (13/10) dinihari tadi. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, pun sesalkan laga yang berakhir dengan skor kacamata tersebut.

Satu poin yang dikantongi Timnas Inggris di kandang Timnas Kroasia tersebut, jadi poin pertama yang mereka raih di ajang Uefa Nations League mereka. Tapi, manajer Gareth Southgate merasa mereka ‘seharusnya menang’ di laga ini.

Kedua tim tampak kurang bersemangat dengan suasana yang mereka alami, ketika kedua tim yang sebelumnya bertemu di semifinal Piala Dunia 2018 tiga bulan lalu – dipaksa untuk bermain di stadion yang kosong dan sepi. Ini jadi konsekuensi yang harus diterima Timnas Kroasia, setelah pendukung mereka pertontonkan lambang swastika dalam kualifikasi Piala Eropa 2016, pada tahun 2015 lalu.

BERITA :  Sergio Ramos Anggap Biasa Saja Kemenangan Inggris Atas Spanyol

Peluang Inggris Lebih Bagus

Dalam laga ini, Inggris bisa kendalikan jalannya pertandingan dan punya peluang yang lebih baik, di mana Eric Dier dan Harry Kane berhasil lancarkan ancamannya yang sayangnya hanya membentur mistar gawang. Begitu juga dengan Marcus Rashford, hasilkan dua peluang yang berhasil dibendung kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

“Babak pertama cukup bagus, tapi kami mendapat peluang sangat bagus dari sepak pojok, yang harusnya bisa kami selesaikan dengan baik. Mereka hanya punya satu peluang dari cut-back,” tandas Gareth Southgate usai pertandingan.

BERITA :  Prediksi Belgia vs Belanda di Laga Persahabatan 17 Oktober 2018

Inggris Kendalikan Jalannya Laga

“Mereka punya satu peluang di babak kedua. Tapi saya pikir, sebenarnya, kami berhasil mendikte alur permainan untuk waktu yang lama dan kinerja kami di babak kedua sangat bagus,” tambahnya.

“Kami mendorong dan mendorong ke kanan sampai akhir, jadi saya tidak bisa meminta lebih banyak lagi pada pemain. Saya senang dengan peluang yang kami ciptakan, kami hanya harus memastikan kami bisa menyelesaikannya dengan baik, yang pada hari lain kami akan melakukannya,” tegas Gareth Southgate.

BERITA :  Luis Enrique Kecam Penampilan Buruk Timnas Spanyol

“Rasanya seperti pertandingan yang harusnya kami menangkan, dan saya pikir ini permainan yang layak untuk menang,” ujarnya.

Advertisement