Gareth Southgate Setuju Rencana Piala Dunia Bakal Digelar Setiap Dua Tahun Sekali

Gilabola.com – Kelangkaan turnamen Piala Dunia yang hanya digelar empat tahun sekali sebenarnya merupakan daya tarik tersendiri, tapi Gareth Southgate mengakui bahwa itu akan sulit bagi pemain yang cedera dan harus absen di ajang bergengsi ini.

Gareth Southgate mengatakan bahwa dia terbuka pada gagasan Arsene Wenger untuk mengadakan Piala Dunia setiap dua tahun, meskipun dia yakin ada beberapa komponen dari gagasan tersebut yang masih perlu banyak pekerjaan untuk diselesaikan.

Mantan juru taktik Arsenal, sekarang kepala pengembangan sepak bola global FIFA, mendekati manajer Inggris untuk mendukung rencananya untuk menjadikan Piala Dunia sebagai turnamen dua tahunan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Promosi yang dilakukan Arsene Wenger itu memang belum sepenuhnya disetujui oleh semua pihak dengan masih ada pro-kontra seputar gagasan tersebut, termasuk pihak UEFA yang bersikeras bahwa konsep empat tahunan tetap menjadi opsi terbaik bagi penyelenggaraan Piala Dunia.

Pihak FIFA, sementara itu, menyetujui peluncuran studi kelayakan tentang penyelenggaraan turnamen Piala Dunia setiap dua tahun, bukan empat tahun, setelah proposal diajukan oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Sementara studi masih dilakukan, Arsene Wenger sekarang tengah getol mempromosikan gagasan tersebut dan kini manajer Inggris Gareth Southgate mengakui bahwa dia terbuka pada ide Piala Dunia dua tahunan tersebut, mengungkapkan bahwa itu mungkin akan membantu para pemain yang mengalami cedera untuk ikut serta dalam Piala Dunia bersama negaranya.

Dia mengatakan, “Saya bertemu Arsene beberapa minggu yang lalu, jadi saya punya ide bagus tentang gagasan itu. Ada beberapa hal yang saya pikir bisa dijalankan, tapi juga ada bagian-bagian yang menurut saya perlu lebih banyak pertimbangan dan bagian-bagian yang mungkin tidak akan berfungsi.”

“Kelangkaan waktu Piala Dunia merupakan daya tarik tersendiri. Tetapi saya juga mengerti bahwa jika Anda adalah pemain yang mengalami cedera sebelum Piala Dunia, Anda mungkin hanya akan mendapatkan satu kesempatan setiap delapan tahun, dan itu sangat sulit.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO