Gareth Southgate Sindir Para Peragu Pemain Berjuluk Anak Emas Frank Lampard Ini

Gilabola.com – Dulu banyak pihak yang sinis dengan pilihan Gareth Southgate dan Frank Lampard yang rutin memberikan kepercayaan kepada Mason Mount di starting XI tim mereka, dan kini manajer Inggris menyindir para peragu gelandang 22 tahun itu.

Manajer Inggris Gareth Southgate yakin Mason Mount sekarang mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan, mengatakan bahwa semua pihak akan setuju saat Thomas Tuchel memberikan kepercayaan besar kepadanya, tak jauh berbeda dengan pendahulunya Frank Lampard.

Bos The Three Lions menunjukkan bahwa dirinya adalah pengagum berat pemain berusia 22 tahun itu dan kembali menurunkannya di starting XI-nya untuk pertandingan ketujuh berturut-turut untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka melawan Albania, dengan gelandang The Blues itu mencetak gol kedua Inggris dalam kemenangan 2-0.

Advertisement

Namun di masa lalu, Mason Mount sering dijuluki ‘anak emas’ Frank Lampard karena sering dipercaya starter di tim Chelsea, senada pula dengan kritikan pada Gareth Southgate yang juga sering mempercayai pemain yang pernah dipinjamkan ke Vitesse dan Derby County itu.

Faktanya bahkan ketika The Blues kini dilatih Thomas Tuchel, gelandang kelahiran Portsmouth itu tetap dipercaya turun sebagai starter dan juga terus menunjukkan performa yang mengesankan, membuat manajer Inggris memanfaatkannya untuk menyindir para peragunya dulu.

Berbicara setelah kemenangan atas Albania, Gareth Southgate berkata tentang Mason Mount, “Dia adalah pemain hebat, tapi saya sudah mengatakan ini sejak musim gugur. Saya kira sekarang setelah Thomas Tuchel memilihnya, semua orang akan setuju. Ketika itu adalah Frank Lampard, banyak yang mengkritik pemilihan itu.”

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia menemukan ruang dengan cerdas, dia memanipulasi bola dengan sangat baik, dia menciptakan peluang dan dia bisa mencetak gol. Saya pikir penampilannya sangat bagus malam ini.”