Gareth Southgate Tak Yakin Trent Alexander-Arnold Bisa Membela Inggris di Euro 2020

Gilabola.com – Gareth Southgate ragukan kondisi Trent Alexander-Arnold untuk membela Timnas Inggris di Euro 2020 setelah bek Liverpool itu cedera di laga persahabatan melawan Austria.

Pada Kamis (3/6) dini hari tadi, untuk pertama kalinya dalam 18 bulan terakhir The Three Lions berlaga di hadapan para suporter sendiri di Stadion Riverside, Middlesbrough. Skuad Southgate pun berhasil menang 1-0 lewat gol tunggal Bukayo Saka pada menit 56. Namun, Trent Alexander-Arnold tampak tertatih-tatih dan harus dipapah petugas medis di akhir pertandingan.

Dengan sudah terpilihnya 26 pemain yang akan membela skuad Southgate sebelum laga melawan Austria tersebut,  bek berusia 22 tahun Рsatu dari empat bek kanan di skuad Timnas Inggris, akan terus menjadi sorotan usai alami cedera terakhir di laga itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Tampaknya seperti (cedera) paha, tapi kami belum jelas betul saat ini. Yang jelas, sinyal buruk melihatnya harus berjalan keluar lapangan dan tampak tidak nyaman dengan kondisinya saat itu, tapi kami baru akan mengetahuinya 24 hingga 48 jam mendatang,” ujar Gareth Southgate.

Usai pertandingan, seperti dilansir Independent, Southgate berusaha meredam kekhawatiran pada kondisi Jack Grealish yang baru saja kembali dari cedera tulang kering dan harus ditarik keluar di babak kedua laga kontra Austria.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara rekan satu klub Alexander-Arnold, Jordan Henderson, harusnya bisa lakoni menit pertamanya untuk The Reds maupun Timnas Inggris, sejak ia jalani operasi pangkal paha di bulan Februari. Namun, kapten Liverpool itu tetap mendekam di bangku cadangan di sepanjang laga melawan Austria.

“Mengenai Jack, ddia hanya merasa waktunya bermain sudah cukup. Saya pikir, anda bisa melihat sedikit ketajaman sejak bermain dan kami tak ingin memainkan secara berlebihan di periode ini,” tandas Gareth Southgate.

“Sedangkan Jordan, kami berharap melibatkannya hari ini. Itulah rencana awalnya, tapi pagi ini dia tak terlalu senang dengan kondisinya,” tambahnya.

Line-up Timnas Inggris pada dini hari tadi tentunya akan sangat berbeda dengan para pemain yang akan memulai laga melawan Kroasia pada 13 Juni mendatang, karena ada beberapa pemain Manchester United, Manchester City dan Chelsea yang dini hari tadi belum tersedia usai mereka bertanding di final Liga Europa maupun Liga Champions.

Namun harus diakui, para pemain seperti Saka dan Jude Bellingham yang tampil untuk pertama kalinya bagi The Three Lions saat usia mereka masih 17 tahun, bermain bagus di laga melawan Austria.

“Saya pikir mereka berdua bermain sangat bagus. Mereka seperti dulu, sejak pertama bermain bersama kami, mereka benar-benar bersama kami,” ungkap Southgate.

AHABET
AHABET