Gareth Southgate Tegaskan Skuad Muda Timnas Inggris Bukan Eksperimen

Pelatih Gareth Southgate mengaku tidak sedang bereksperimen dengan susunan skuadnya saat ini, tapi menaruh kepercayaan ada tim muda tersebut.
Pelatih Gareth Southgate mengaku tidak sedang bereksperimen dengan susunan skuadnya saat ini, tapi menaruh kepercayaan ada tim muda tersebut.

Gilabola.com – Susunan pemain Timnas Inggris yang relatif tidak berpengalaman dalam laga melawan Kroasia dan Spanyol bukanlah eksperimen. Tapi, pelatih Gareth Southgate, yakin pada kemampuan para pemain muda tersebut.

Gareth Southgate beri kesempatan debut Timnas Inggris pada gelandang Leicester City James Maddison, striker Borussia Dortmund Jadon Sancho dan pemain pinjaman Chelsea di Derby County, Mason Mount.

Gareth Southgate katakan, para pemain yang belum teruji ini telah menunjukkan mereka layak dipilih selama latihan pekan lalu. “Ini bukan eksperimen. Mereka pemain yang kami percaya,” kata Southgate.

Relatif Tak Berpengalaman

“Memang, mereka relatif tidak berpengalaman di level tertinggi tapi kami senang bekerja dengan mereka dan mereka tunjukkan dalam latihan pekan ini, mereka bisa menangani level tinggi seperti ini,” tambahnya.

Skuad Inggris juga termasuk pemain Watford, Nathaniel Chalobah yang belum pernah membela timnas, dan baru bermain empat menit di Premier League musim ini. Sementara gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, dipanggil lagi setelah kembali dari cedera.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Kami di sini untuk mencoba dan dapatkan hasil, sehingga tim yang kami mainkan akan menjadi tim yang kami percayai. Tidak ada satu nama pun yang tidak kami pikirkan untuk dimasukkan ke dalam tim,” tambah Southgate.

Gagal Balas Dendam

Inggris berhasil menahan imbang tuan rumah Kroasia 0-0 di laga UEFA Nations League, Sabtu (13/10) dinihari, di mana dua kali sundulan dari Eric Dier dan Harry Kane hanya menghantam tiang gawang. Dengan hasil itu, The Three Lions gagal balaskan dendam mereka pada Piala Dunia 2018 lalu.

Kroasia kalahkan Inggris 2-1 setelah perpanjangan waktu di semifinal Piala Dunia dan gelandang Luka Modric mengatakan, mereka diremehkan media Inggris.

Manajer Zlatko Dalic setuju dengan pendapat gelandang Real Madrid. “Kami merasa sedikit diremehkan oleh media Inggris, bukan oleh pelatih kepala atau para pemain. Selalu ada respek di antara kedua tim,” ujar Dalic.

“Anda selalu harus menghormati lawan Anda, tapi juga memiliki kepercayaan diri dalam tim Anda dan peluang Anda,” tambahnya.