Gareth Southgate Ungkap Kondisi Kebugaran Mason Mount Jelang Inggris vs Polandia

Gila Bola – Bintang Chelsea Mason Mount menjadi starter dalam tujuh pertandingan terakhir Inggris tapi ada tanda tanya seputar kondisi kebugarannya jelang matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Polandia di grup I.

Gareth Southgate kini meredakan ketakutan atas kebugaran Mason Mount dan mengungkapkan bahwa dia harus tersedia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris melawan Polandia pada Kamis (1/4) dini hari WIB.

Gelandang Chelsea itu absen dari anggota skuad lainnya saat melakukan pemanasan awal timnas Inggris di Pennyhill Park pada hari Selasa waktu setempat dan melakukan pekerjaan gym sebagai gantinya dengan didampingi tim medis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mason Mount mencetak gol kedua saat Inggris memetik kemenangan tandang 2-0 atas  Albania dalam pertandingan Grup I mereka sebelumnya pada akhir pekan dan ada kekhawatiran Gareth Southgate bisa tanpa gelandang andalannya itu di Wembley melawan Polandia.

Tetapi bos The Three Lions itu kini mengonfirmasi bahwa playmaker The Blues ambil bagian di bagian akhir sesi latihan Inggris dan pemain berusia 22 tahun itu mungkin tersedia untuk turun sebagai starter di pertandingan kedelapan berturut-turut untuk negaranya melawan Arkadiusz Milik dan kawan-kawan.

“Dia tidak melakukan pemanasan dengan anggota tim lainnya tetapi dia menjalani sisa sesi latihan setelahnya,” kata Gareth Southgate kepada wartawan ketika ditanya tentang kebugaran Mason Mount jelang pertandingan kontra Polandia di Wembley. “Dia seharusnya baik-baik saja.”

Sementara itu, persiapan Polandia untuk pertandingan melawan Inggris telah diguncang oleh tiga kasus positif Covid-19 di kamp mereka dan cedera pada kapten mereka Robert Lewandowski, yang kini sudah dipulangkan ke Bayern Munchen dan diperkirakan akan absen setidaknya selama empat pekan.