Gareth Southgate Ungkap Perkembangan Cedera Maguire

Gilabola.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyebutkan Harry Maguire menunjukkan tanda-tanda positif dalam proses penyembuhan cederanya.

Bek yang kini bermain untuk Manchester United merupakan andalan di lini pertahanan Three Lions sejak Piala Dunia 2018. Tetapi, ia telah absen sejak awal Mei setelah mengalami cedera ligamen dalam kemenangan 3-1 MU atas Aston Villa di kompetisi Liga Inggris.

Absennya Harry Maguire pun mempengaruhi permainan Manchester United. Bahkan pemain sepak bola yang pernah berkarier di Leicester City juga harus melewatkan final Liga Europa melawan Villarreal. Dengan demikian, ia juga diragukan bisa memperkuat timnas Inggris berlaga di Euro 2020. Akan tetapi, Gareth Southgate tetap memasukkan namanya ke skuad final tiga singa.

Advertisement

Harry Maguire sendiri memang tidak bermain di laga pembuka timnas Inggris dalam kemenangan tipis 1-0 kontra Kroasia, namun sang pelatih kini memberikan pembaruan yang positif terkait cedera sang bek.

Berbicara kepada ITV, Gareth Southgate mengatakan jika Maguire dalam beberapa hari telah latihan dengan tim dan ia sebagai pelatih sangat bahagia dengan hal tersebut. Ia juga menjelaskan jika dalam beberapa kedepan harus segera membuat keputusan untuknya.

Pelatih timnas Inggris juga menyebutkan jika pemain sepak bola berusia 28 tahun mengalami kemajuan yang pesat dalam proses cedera. Menurutnya, semua yang dilakukan Harry Maguire dalam latihan tidak ada masalah. Oleh sebab itu, ia mengaku senang dengan kemajuannya.

Sebagai informasi, jika Harry Maguire terus menunjukkan tanda-tanda yang positif peluangnya dimainkan Gareth Southgate untuk tampil kontra Skotlandia cukup terbuka.

Sementara timnas Inggris akan melawan Skotlandia di laga lanjutan grup D Euro 2020, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, tim asuhan Gareth Southgate akan menjamu The Tartan Army di Wembley Stadium. Mampukah Harry Maguire tampil di fase grup untuk timnas Inggris.