Gary Lineker Sebut Tiga Singa Punya Peluang di Euro 2020

Gilabola.com – Eks Tottenham Hotspur, Gary Lineker percaya timnas Inggris bisa sebagai pesaing sejati di Euro 2020 untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Tim nasional Inggris bisa dibilang memiliki generasi yang cukup bagus saat ini. Tercatat dari posisi kiper mereka punya Dean Henderson. Di lini belakang punya nama-nama yang oke seperti Trent Alexander-Arnold, John Stones dan Harry Maguire.

Sedangkan junior Gary Lineker di lini tengah dihuni nama-nama Mason Mount, Declan Rice dan Jude Bellingham. Di lini depan ada Harry Kane hingga Marcus Rashford. Menariknya, nama-nama tersebut masuk ke dalam skuad timnas Inggris di Euro 2020 yang diumumkan pada Selasa (1/6) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Negara peringkat keempat rangking FIFA terebut juga memastikan menggunakan empat bek kanan di Euro nanti. Di sisi lain, pemain yang digadang-gadang bisa mendapatkan menit bermainnya seperti Jesse Lingard, Ben White, dan Ollie Watkins harus dicoret.

Kendati Gary Lineker tak bisa menjamin sepenuhnya timnas Inggris menjadi juara, namun ia sangat senang dengan skuad Three Lions yang ada sekarang di mana dirinya menilai ada kesempatan untuk bersaing.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada BBC Sports, Lineker mengatakan timnas Inggris memiliki peluang di ajang Euro. Menurutnya, ini merupakan pertama kalinya secara realistis bisa menyebutkan hal tersebut selama satu dekade. Akan tetapi, ia meminta para fans sepak bola di negaranya tak memberikan tekanan yang terlalu tinggi.

Gary Lineker menjelaskan mereka masih muda dan kedepannya bisa lebih kompetitif. Sementara itu, ia mengungkapkan tantangan sesungguhnya untuk timnas Inggris adalah ketika melewati fase grup. Menurutnya, timnas Inggris bisa saja melawan negara-negara seperti Perancis, Portugal, dan Jerman.

Ia menilai ketika skuad asuhan Gareth Southgate bertemu tim-tim sepak bola seperti mereka akan menjadi berimbang. Dengan demikian, semuanya akan tergantung dari hasil undian usai penyisihan grup nanti. Baginya, jika bertemu dengan timnas Perancis akan menjadi tantangan yang nyata untuk Inggris.

Bersama timnas Inggris semasa aktif bermain bola, Gary Lineker tampil dalam 80 laga dan mencetak 48 gol.

AHABET
AHABET