Gasperini Sambut Positif Pujian Thomas Tuchel Untuknya dan Atalanta

Juru taktik Atalanta, Gian Piero Gasperini mengapresiasi dan berterima kasih kepada  Thomas Tuchel yang telah memberikan pujian untuknya dan tim.

Thomas Tuchel yang kini menangani Chelsea sebelumnya melemparkan pujian untuk pelatih sepak bola berusia 63 tahun saat menghadiri festival della Football pekan lalu.

Pria asal Jerman tersebut menilai gaya sepak bola yang diterapkan oleh Gian Peiro Gapserini telah membuat Atalanta bisa bersaing. Terbukti, di Liga Italia dalam beberapa musim terakhir mereka bisa finis di papan atas. Menariknya, di Liga Champions mereka juga bisa memberikan kejutan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dimintai respons usai dipuji Thomas Tuchel, pelatih yang pernah menangani Genoa dan Palermo menanggapinya juga dengan positif.

Bicara kepada awak media, Gaperini mengatakan pujian yang diberikan oleh eks pelatih PSG merupakan yang paling bergengsi yang pernah ia terima selama karier kepelatihannya.

Ia menjelaskan Tuchel sudah memenangkan Liga Champions dengan menyingkirkan tim besar favorit, jadi ia menilai pujian diberikan olehnya sebagai hadiah untuk dirinya dan Atalanta.

Sementara itu, tim berjuluk La Dea akan menghadapi Manchester United di Liga Champions pada 21 Oktober mendatang. Namun, Gian Piero Gasperini meminta anak asuhnya agar fokus di Liga Italia lebih dulu saat melawan Empoli di Stadio Carlo Castlellani pada hari Minggu (17/10) malam WIB

Desakan sang pelatih untuk fokus ke laga lawan Empoli sangat wajar. Pasalnya, posisi Atalanta di Liga Italia saat ini berada di urutan kedelapan klasemen. Artinya, jika terus meraih hasil negatif akan menyulitkan mereka untuk meraih tiket bermain di Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO