Gattuso Beberkan Penyebab Kegagalan Napoli Kalahkan AZ Alkmaar di Liga Europa

Gilabola.com – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengatakan bahwa penyebab kegagalan timnya meraih tiga angka di Liga Europa menghadapi AZ Alkmaar karena timnya kehilangan kendali di babak kedua dan para pemaing pengganti tidak berkontribusi.

Memiliki kesempatan untuk memastikan tempat mereka di babak selanjutnya Liga Europa, Napoli ternyata harus menunggu hingga partai terakhir sebelum menentukan nasib mereka. Tim asal Gennaro Gattuso memerlukan tiga angka dalam laga tengah pekan mereka menghadapi AZ Alkmaar, namun tim yang bermarkas di stadion San Paolo ternyata hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Napoli sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada awal babak kedua melalui Dries Mertens dan juga cukup menguasai pertandingan di 45 menit pertama. Namun situasi berubah setelah turun minum dan Alkmaar mampu menyamakan kedudukan lewat gol Bruno Martins Indi yang membuat partai tersebut berakhir sama kuat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gattuso sendiri mengaku kecewa dengan hasil tersebut, karena timnya masih harus berjuang pada partai terakhir sebelum memastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya. Sang pelatih juga menyebutkan ada beberapa hal yang membuat timnya gagal meraih angka penuh pada partai tersebut, yakni karena anak asuhnya kehilangan arah pada babak kedua dan para pemain penggantinya gagal memberikan kontribusi untuk memperbaiki situasi.

Sang pelatih sebenarnya mengakui bahwa Napoli memang tidak berhasil mengontrol pertandingan selama 90 menit baik dengan ataupun tanpa bola. Kondisi tersebut secara tidak langsung membuat lawan mereka mampu menyamakan kedudukan dan bahkan nyaris memutar balikkan keadaan.

Karena hal itulah pada ahkhirnya meskipun kecewa dengan kegagalan timnya meraih kemenangan, namun Gattuso tetap bisa menerima hasil seri yang didapat. Meskipun gagal mempertahankan keunggulan pada babak pertama, namun Napoli juga bisa saja menelan kekalahan pada akhir pertandingan.

Kini menurut sang pelatih anak asuhnya harus kembali berjuang pada laga terakhir babak penyisihan grup mereka di Liga Europa melawan Real Sociedad untuk mengamankan posisi di babak selanjutnya. Dengan koleski 10 poin, anak asuh Gattuso sebenarnya akan bisa lolos dengan hasil imbang saja, namun bermain untuk mencari satu angka terkadang bisa menjadi ancaman yang harus diwaspadai.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO