Gaya Sarrismo Bos Chelsea Masuk Ensiklopedia Italia

Berita Bola, Chelsea, Maurizio Sarri
Gilabola.com - Gaya permainan sepakbola yang diterapkan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yang disebut 'Sarrismo' masuk dalam ensiklopedia di Italia.

Gilabola.com – Gaya permainan sepakbola manajer Chelsea, Maurizio Sarri, yang disebut ‘Sarrismo’, secara mengejutkan masuk dalam ensiklopedia di Italia, Italian Treccani Encyclopedia. Istilah itu sendiri masuk dalam sektor ‘neologisme’.

Para pendukung Maurizio Sarri pertama kali mengembangkan istilah ‘Sarrismo’ saat ia menjadi pelatih Napoli. Kini, istilah yang sama sudah merambah media Inggris seiring hengkangnya pelatih 69 tahun itu ke Chelsea.

Berdasarkan ensiklopedia tersebut, istilah ‘Sarrismo’ diartikan sebagai permainan penuh pressing tanpa henti, bek sayap yang sangat agresif, mendominasi penguasaan bola, one-touch football dengan total operan yang sangat-sangat tinggi.

BACA:  Dua Legenda Arsenal Saling Bertarung Satu Sama Lain

Surat kabar dari Prancis, L’Equipe, gunakan istilah ‘tiki-taka vetikal’ yang berarti evolusi dari sepakbola Pep Guardiola dan Spanyol, serta mengartikan Sarrismo sebagai gaya permainan yang lebih aktif dan menyerang.

Kini, media di Inggris coba perkenalkan definisi sama dengan istilah Sarriball. Tapi, di Italia Sarrismo tentunya menjadi istilah yang resmi.

Advertisement
OLE777
OLE777

Berita SebelumnyaPersentase Clean Sheet Kiper AC Milan Pepe Reina Tertinggi di Inggris
Berita SelanjutnyaRomelu Lukaku Bela Sifat Blak-blakan Jose Mourinho