Gegara ke PSG, Karier Georginio Wijnaldum di Timnas Belanda Rusak

Georginio Wijnaldum bulan depan tak masuk dalam skuad timnas Belanda di ajang UEFA Nations League.

Gila Bola – Karier Georginio Wijnaldum bersama timnas Belanda terancam. Louis van Gaal memberikan sinyal kuat dia tak akan memakai servis sang pemain lagi.

Setelah berhasil menangkan trofi bergengsi seperti Liga Champions hingga Liga Inggris, Wijnaldum pergi meninggalkan Liverpool dan bergabung ke PSG.

Namun, sejak pindah ke PSG, Georginio Wijnaldum belum bisa melanjutkan tren positifnya saat seperti membela Liverpool. Pesepak bola yang pernah bermain untuk Newcastle United memang berhasil membantu Les Parisens juara Liga Perancis 2021/2022.

Akan tetapi, menit bermainnya bersama raksasa Liga Perancis terbatas. Pesepak bola berposisikan gelandang cuma 17 kali sebagai starter dan jarang main selama 90 menit. Di Liga Champions memang berhasil cetak 2 gol untuk PSG, namun baru 1 kali main penuh kontra Club Brugge.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Alhasil, Louis van Gaal tak akan memakai servis Georginio Wijnaldum saat timnas Belanda tampil di fase grup UEFA Nations League bulan depan masing-masing kontra Belgia, Polandia dan Wales.

Seperti dikutip oleh Dutch outlet VI, Louis van Gaal mengatakan menyayangkan hanya sedikit yang berubah dengan situasi Gini di klub sejak dua laga internasional terakhir Oranje pada bulan Maret. Dengan demikian, sebagai pelatih terpaksa membuat pilihan lain.

Georginio Wijnaldum telah mencatatkan 86 caps untuk Belanda dan mengemas 26 gol sejak debut pada September 2011. Tapi sejak 2014 sang pemain selalu dipanggil untuk memperkuat Oranje. Namun dengan menit bermainnya yang terbatas bersama PSG, Louis Van Gaal tidak memakainya lagi.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!