Gegara Real Madrid, Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman

Gilabola.com – Toni Kroos pensiun dari sepak bola internasional setelah Jerman tersingkir di babak 16 besar Euro 2020.

Alasannya, pemain 31 tahun itu ingin fokus pada Real Madrid. Ia membuat pengumuman itu setelah terlibat dalam pertandingan di mana Jerman dikalahkan Inggris 2-0 di babak 16 besar yang digelar di Wembley.

Kroos memulai debutnya di Timnas Jerman pada tahun 2010, hingga saat ini ia sudah kantongi 106 caps dan menjadi bagian dari skuad Die Mannschaft yang mengangkat trofi Piala Dunia 2014.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya sudah bermain sebanyak 106 kali untuk Jerman, tak akan ada waktu lain,” demikian ungkap Toni Kroos dalam akun Twitter-nya.

“Saya sudah membuat keputusan untuk pensiun setelah turnamen ini sejak beberapa waktu lalu. Sudah jelas bagi saya, saya tidak akan tersedia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar,” tegas Kroos, seperti dilansir BBC Sport.

Kroos mengaku, sekarang dia ingin ‘benar-benar fokus pada targetnya di Real Madrid selama beberapa tahun ke depan’, di samping ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarganya.

Toni Kroos sebelumnya juga menjadi bagian dari tim Jerman yang menutup Piala Dunia 2010 di peringkat ketiga dan mencapai semi-final Euro 2012.

Dia memulai karirnya di Bayern Munchen pada tahun 2007, dan tampil dalam lebih dari 200 pertandingan untuk klub Bundesliga itu, sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2014.

Kroos sebelumnya mengisyaratkan bahwa ia akan pensiun usai Euro 2020 pada awal bulan Juni. Saat itu ia mengaku, Euro 2020 kemungkinan akan menjadi turnamen internasional terakhirnya, meskipun saat itu ia mengaku tak bisa memastikan kapan tepatnya ia akan pensiun dari tim nasional.

Selain Toni Kroos, ada pula Raphael Varane dan Karim Benzema yang membela Timnas Prancis, Luka Modrid di tim Kroasia serta Thibaut Courtois yang bermain untuk Timnas Belgia, yang menjadi pemain Real Madrid yang berlaga di Euro 2020.

Walau tak ada pemain Real Madrid yang memperkuat Spanyol di ajang Euro kali ini – untuk pertama kalinya dalam 11 penampilan terakhir Spanyol di fase terakhir turnamen tersebut, tapi pemain Madrid lainnya tetap bertarung di Euro 2020 untuk timnas masing-masing.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO