Gelandang Andalan Indonesia Diragukan Tampil Lawan Timor Leste

Timnas U22 Indonesia

Timnas Indonesia terancam tidak diperkuat gelandang andalan Muhammad Hargianto dalam pertandingan melawan Timor Leste, Minggu (20/8) sore ini. Si pemain mengalami masalah pada lututnya.

Pemain Persija Jakarta itu, tampak dikompres lututnya usai mengikuti sesi latihan di Stadion UKM, Sabtu (19/8) kemarin. Hargianto pun sempat berdiskusi dengan tim pelatih Timnas U-22.

“Doakan saja agar bisa main,” kata Hargianto singkat usai latihan seperti dikutip dari Viva.co.

Asisten pelatih Indonesia Bima Sakti Tukiman belum bisa memastikan apakah Hargianto akan dimainkan dalam laga ketiga di Grup B SEA Games melawan Timor Leste malam nanti. Bima mengisyaratkan pelatih Luis Milla akan melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kondisi Hargianto akan dilihat sampai besok (hari Minggu ini). Kami juga ingin melakukan rotasi pemain. Ini terkait jadwal pertandingan yang padat,” kata Bima Sakti.

Pertandingan melawan Timor Leste akan berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8) malam ini. Indonesia wajib memenangkan pertandingan ini untuk mengamankan peluang ke semifinal.

Meski Timor Leste berada di posisi juru kunci karena kalah dalam dua laga yang telah dimainkan, Indonesia tak boleh meremehkan mereka. Apalagi Timor Leste hanya kalah tipis 1-0 dari tim favorit Thailand dalam laga keduanya, Kamis (17/8).

Bima Sakti mengatakan timnya sudah menyiapkan skema terbaik untuk meredam agresivitas lini tengah Timor Leste. Dia mengatakan bahwa Timor Leste memiliki kelebihan di sektor tengah. Itu terbukti saat mereka menggunakan pola 4-1-4-1 selama SEA Games 2017

Demi meredam skema seperti ini, para pemain dilatih untuk bermain cepat. Pemain tak boleh terlalu lama dalam menguasai bola. “Kami tak boleh terlalu lama pegang bola. Kami arus cepat alirkan bola ke depan dan cepat membongkar pertahanan mereka,” kata Bima.