Gelandang Arema FC Dinyatakan Berpaspor Ilegal

Arema Cronus

Gilabola.com – Selain sang gelandang, AFC juga menemukan ada sembilan pemain lainnya yang juga memakai paspor ilegal.

Federasi sepakbola Asia (AFC) telah menerima laporan dari Departemen Kehakiman Negara Timor Leste mengenai paspor milik sembilan pesepakbola asal negara pecahan Indonesia tersebut.

Laporan tersebut merupakan konfirmasi bahwa terdapat sembilan paspor milik pemain asal Timor Leste adalah paspor ilegal, salah satunya adalah yang dimiliki oleh gelandang Arema FC Filipe Bertoldo.

Hal itu lantas membuat AFC memutuskan bahwa sembilan pemain yang dimaksud tak boleh mengikuti kompetisi dengan status sebagai pemain yang berasal dari Timor Leste atau menggunakan paspor Timor Leste atas nama mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sembilan pemain yang dimaksud selain Filipe Bertoldo antara lain adalah Diogo Santos Rangel ex-Sriwijaya FC yang kini telah berkostum Songkhla United, Junior Aparecido Guimaro De Souza (Sarawak), Jairo Pinheiro Palmeira Neto (Taliya SC).

Kemudian ada lagi Rodrigo Silva (Daegu FC), Patrick Fabiano Alves Nobrega Luz (Kazma SC), Paulo Helber Rosa Ribeiro yang sempat berkostum Bhayangkara FC, Ramon De Lima Saro (Porto Taibesi) dan Paulo Cesar Da Silva Martins (eks PSM Makassar).

Kasus ini kemudian membuat AFC meminta kepada seluruh anggota asosiasi sepak bola untuk menyelidiki lebih jauh lagi para pemain yang dimaksud dan melakukan penelusuran mendalam mengenai pemain yang memiliki paspor dari Timor Leste.

Bertoldo sendiri merupakan seorang pemain asing yang masuk dalam rencana pelatih Aji Santoso untuk berlaga di kompetisi Liga 1 nanti. Ex-Mitra Kukar tersebut telah ditunjuk untuk menghuni slot kuota pemain asal Asia di tim berjuluk Singo Edan itu.