Gelandang Barcelona Rafinha Kembali ke Timnas Brasil Setelah Absen 3 Tahun

Gelandang Barcelona Rafinha Kembali ke Timnas Brasil Setelah Absen 3 Tahun

Gelandang Barcelona, Rafinha, kembali dipanggil Timnas Brasil untuk lakoni laga-laga persahabatan di bulan ini, setelah vakum dari skuad Selecao selama tiga tahun.

Kembalinya Rafinha ke skuad Timnas Brasil diproyeksikan sebagai pengganti bek Real Madrid, Casemiro, yang saat ini tengah cedera. Pemain berusia 25 tahun ini dimasukkan ke skuad asuhan Tite menyusul sebuah pertemuan tim pelatih pada Senin (12/11) waktu setempat.

Rafinha yang sudah tampil dalam tujuh pertandingan yang dilakoni Barcelona musim ini, tidak pernah bermain untuk negaranya sejak Timnas Brasil menang 4-1 di sebuah laga persahabatan melawan Timnas Amerika Serikat pada September 2015.

Lakoni 2 Laga Persahabatan di Inggris

Rafinha dijadwalkan bergabung dengan Timnas Brasil di London pada awal pekan ini, jelang pertandingan persahabatan melawan Timnas Uruguay di Emirates Stadium. Selanjutnya, Brasil akan bertanding melawan Timnas Kamerun di Milton Keynes, Selasa (20/11) pekan depan.

BACA:  Prediksi Barcelona vs Tottenham Hotspur, Sejarah Memihak Blaugrana

Casemiro sendiri dicoret dari skuad Brasil setelah ia alami cedera engkel, saat Real Madrid menang 4-2 di kandang Celta Vigo akhir pekan lalu. Akibat cedera tersebut, Casemiro diperkirakan akan absen setidaknya selama tiga pekan.

Cedera yang dialami Casemiro ternyata ‘menjadi berkah’ bagi Rafinha, hingga dia mendapat kesempatan tinggalkan Barcelona untuk bergabung dengan skuad Brasil.  Meski sering dimainkan di musim ini, namun kuantitas permainan Rafinha di bawah asuhan Ernesto Valverde masih sangat terbatas. Ia bahkan baru bermain dalam tujuh pertandingan di tiga kompetisi.

Di beberapa pertandingan tersebut, penampilan Rafinha bahkan dirasakan terlalu cepat. Seperti laga melawan Tottenham atau Valencia misalnya, Rafinha masing-masing hanya bermain selama tujuh dan tiga menit. Namun, jeda internasional bulan ini kemungkinan akan memberinya peluang ideal untuk menarik hati Valverde.

BACA:  Ousmane Dembele Ketiduran Saat Ditunggu Latihan Barcelona