Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri Dicoret Timnas Swiss

Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri Dicoret Timnas Swiss

Gilabola.com – Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, dicoret dari Timnas Swiss yang akan lakoni Kualifikasi Euro 2020 bulan ini akibat cedera pangkal paha.

Xherdan Shaqiri, 27 tahun, sejauh ini sudah kantongi 80 caps bersama Timnas Swiss. Pemain yang kerap jadi andalan Timnas Swiss ini akan absen saat di laga kontra Georgia pada akhir pekan ini, dan Timnas Denmark awal pekan depan.

Xherdan Shaqiri memang sudah absen merumput di klubnya, Liverpool, sejak Januari lalu. Ia bahkan terus-menerus menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir the Reds, di mana pelatih Jurgen Klopp lebih suka memilih mainkan Divock Origi sebagai opsi di lini serangnya.

Tes Terakhir, Tetap Belum Fit untuk Timnas

Namun, baik Asosiasi Sepakbola Swiss maupun pihak klubnya sudah pastikan lagi kondisi terakhir Shaqiri tes di sebuah rumah sakit pada Senin (18/3) waktu setempat.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hasilnya, Shaqiri tetap dinyatakan masih cedera, dan ia harus meninggalkan kamp latihan timnas serta tidak akan tersedia untuk Kualifikasi Euro 2020 di Georgia dan Denmark.

Shaqiri sejauh ini sudah mencetak enam gol dalam 28 pertandingan untuk the Reds musim ini, tapi tak tampil sama sekali sejak ia bermain imbang 0-0 melawan Manchester United di Old Trafford pada 24 Februari lalu.

Robertson Juga Absen di Laga Pertama Skotlandia

Sebelumnya, pemain Liverpool lainnya Andrew Robertson juga absen di pertandingan pertama Timnas Skotlandia, karena harus jalani operasi gigi. Namun, walaupun Robertson bakal absen di laga perdana melawan Kazakhstan, namun namanya tetap masuk untuk memperkuat Skotlandia di laga ke dua melawan Timnas San Marino.