Gelandang Madrid Toni Kroos Tuding Lionel Messi Tak Pantas Menangi Ballon d’Or

Lionel Messi telah dianugerahi penghargaan Ballon d’Or ketujuh dalam gala penghargaan yang digelar di Paris pada 29 November kemarin, namun gelandang Real Madrid Toni Kroos sama sekali tak setuju dengan hasil pemilihan itu.

Bintang Real Madrid Toni Kroos menilai bahwa masih banyak pemain yang lebih pantas memenangkan penghargaan Ballon d’Or ketimbang Lionel Messi sembari juga menyebut bahwa Cristiano Ronaldo memiliki musim yang lebih baik dalam setahun terakhir.

Penyerang Paris Saint-Germain, seperti banyak diperkirakan, akhirnya memenangi penghargaan Ballon d’Or ketujuh dalam karirnya pada Senin malam di Paris usai mengalahkan Robert Lewandowski [Bayern Munchen] dan Jorginho [Chelsea] yang melengkapi tiga besar.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pemain berjuluk La Pulga itu dianggap yang terbaik sepanjang tahun 2021 setelah keluar sebagai top skor La Liga musim lalu, mengantarkan Barcelona memenangi Copa del Rey, serta membawa Argentina menjuarai Copa America 2021, trofi internasional pertamanya bersama negaranya.

Tapi gelandang Real Madrid Toni Kroos bersikeras bahwa Lionel Messi tak pantas memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini, menegaskan bahwa masih banyak pemain yang lebih layak ketimbang mantan penyerang Barcelona itu.

Dia mengatakan di podcast resminya, “Ini sama sekali tidak pantas. Tidak ada keraguan bahwa [Lionel] Messi, dengan Cristiano [Ronaldo], telah menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, tetapi tahun ini seharusnya ada pemain lain yang lebih pantas memenangkannya.”

Ditekan tentang siapa yang dia rasa pantas menerima penghargaan kali ini, gelandang Jerman itu menambahkan, “Bagi saya, Karim akan menjadi nomor satu jika Anda benar-benar mencari pemain individu terbaik tahun lalu, karena saya dapat melihat dari jarak dekat betapa luar biasanya dia sebagai pesepakbola. Ketika saya melihat berapa banyak gol penentu yang dicetak Cristiano akhir-akhir ini, dengan Manchester United masih berada di Liga Champions berkat dia sendiri, maka, di mata saya, Cristiano juga bahkan lebih layak ketimbang Messi.”

BANDARTOGEL77