Gelandang Shakhtar Donetsk Bangga Diincar Oleh Manchester City

Fred, gelandang andalan Shakhtar Donetsk.
Fred, gelandang andalan Shakhtar Donetsk.

Gilabola.com – Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred, mengaku sangat senang dirinya masuk dalam daftar target transfer Manchester City. Katanya, sulit menolak peluang bermain di bawah asuhan manajer top seperti Pep Guardiola.

Pemain asal Brasil berusia 24 tahun itu merupakan salah satu pemain penting dalam tim Shakhtar Donetsk yang mengakhiri rekor tak terkalahkan Manchester City di semua kompetisi musim ini dengan kemenangan 2-1 di fase grup Liga Champions pada bulan Desember 2017 lalu.

Fred mengungkapkan bahwa dirinya berbicara dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola setelah pertandingan itu. Dia mengaku merasa senang dan bangga atas pujian tinggi yang dia dapatkan dari bos The Citizens itu.

“Tentu saja senang mendapatkan pujian. Itu adalah tanda pengakuan, bahwa kita sudah menjalankan pekerjaan dengan baik, dan bahwa kita berada di jalur yang benar,” ungkap Fred seperti dilansir Tribalfootball.

BACA:  Liverpool Adalah Pesaing Terdekat Manchester City

“Pujiam datang dari orang-orang seperti Guardiola, yang kini jadi salah satu manajer paling diakui di dunia, tentu memberi kebanggaan tersendiri (bagi saya).”

Advertisement

“Kami bertemu sesaat setelah pertandingan itu. Dia memuji permainan saya, dan saya mengucapkan terima kasih dan memuji timnya. Itu (pertemuan) berlangsung sangat singkat.”

“Saya coba untuk tidak berandai-andai (untuk dilamar). Saya biarkan perwakilan saya mengurus bagian itu. Fokus saya adalah pada Shakhtar, tempat dimana saya masih memiliki kontrak,” tambah pemain yang mencatak satu gol untuk kemenangan Shakhtar 2-1 atas AS Roma di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dinihari WIB.

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, Manchester City mengincar Fred untuk diproyeksikan sebagai pengganti Yaya Toure. Si pemain dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

BACA:  Lagi-lagi Manchester City Incar Kiper Barcelona

Selain itu, kehadiran Fred diharapkan dapat menghadirkan kompetisi untuk Fernandinho yang sudah memperpanjang durasi kontraknya bersama Manchester City. Untuk mendapatkan jasa Fred di akhir musim nanti, City bersedia menebus banderol jualnya yang mencapai 40 juta pounds atau setara Rp 760 miliar.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com