Gelandang Shakhtar Donetsk Gabung Manchester City Musim Depan

Fred selangkah lagi tinggalkan Shakhtar Donetsk dan jadi pemain Manchester City musim panas mendatang.
Fred selangkah lagi tinggalkan Shakhtar Donetsk dan jadi pemain Manchester City musim panas mendatang.

Gilabola.com – Manchester City selangkah lagi gaet gelandang Shakhtar Donetsk, Fred, setelah kedua tim setujui kesepakatan utama untuk pemain asal Brasil itu.

Meski demikian, City sebelumnya tak bisa patahkan tekad Shakhtar untuk pertahankan gelandang tersebut selama sisa kampanye Liga Champions mereka. Namun City terus lakukan pembicaraan dengan klub asal Ukraina tersebut selama sepekan terakhir ini, dan berhasil setujui kesepakatan yang akan mulai berlaku pada musim panas mendatang.

Dipercaya pula, kedua klub telah sepakat dengan persyaratan transfer tersebut, meski belum ada yang diteken secara resmi. Dalam nego ini, Fred salah satunya diwakili mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, yang telah membantu terciptanya transfer itu.

City dikabarkan tertarik pada Fred sebelum Natal tahun lalu. Hal itu makin kelihatan selama jendela transfer Januari lalu, di mana kedua tim hampir menyetujui kesepakatan yang nilainya kira-kira 40 juta poundsterling.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sumber Goal mengatakan, Fred telah bertekad gabung City sejak klub Liga Inggris itu pertama kali sampaikan ketertarikan mereka di pengujung 2017 silam.

Menjelang pertengahan Januari, City putuskan untuk membawa bisnis transfer tersebut di musim panas mendatang, dan datangkan sebanyak mungkin target jangka panjang mereka secepat mungkin.

Setelah menutup kesepakatan untuk Aymeric Laporte dengan bayarkan klausul buy-out pemain itu yang senilai 57 juta poundsterling, City juga mendorong langkah transfer Fred dan bintang Leicester City, Riyad Mahrez.