Gennaro Gattuso: AC Milan Harus Cepat Lupakan Kejamnya Arsenal

Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

Gilabola.com – Gennaro Gattuso dengan tegas telah meminta segenap pemain dan fans AC Milan harus cepat melupakan kejamnya Arsenal. Laga Liga Europa yang sudah mempertemukan mereka ternyata masih sangat membekas.

Sosok pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, terus meminta agar semua pemainnya segera sadar lagi setelah alami kekalahan telak dengan skor 0-2 dari kubu Arsenal di Liga Europa, tengah pekan lalu. AC Milan sendiri akan segera melawan kubu tuan rumah Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (11/03/2018) WIB di Stadion Luigi Ferraris.

“Saya masih melihat para pemain marah dan merasakan kecewa berat. Mereka mulai berlatih dengan giat dan penuh antusiasme. Kami seharusnya marah setelah kekalahan tersebut,” ujar Gennaro Gattuso sesuai rilis Soccerway.

AC Milan sempat tidak terkalahan dalam 13 laga mereka sebelum pertandingan lawan kubu Arsenal. Kemenangan 13 laga langsung buyar saat harus bermain di Stadion San Siro. Kubu AC Milan aslinya cukup mendominasi jalan pertandingan. Meski dominan, namun dua gol Arsenal dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey sukses membuat semua yang menonton laga tersebut jadi terkaget-kaget.

Advertisement

“Kami (AC Milan) sempat membuat 16 kesempatan namun hanya satu saja yang mengenai sasaran di laga tersebut. Kami sangat memerlukan insting yang leboh mematikan lagi di dekat gawang lawan,” ujar Gennaro Gattuso.

“Ada begitu banyak antusiasme. Kami ingin bisa mencetak gol dengan segala cara yang bisa kami lakukan. Ada sekitar 73 ribu fans yang terus mendukung kami, media juga memfavoritkan kami untuk menang,” lanjut Gattuso lagi.

Gennaro Gattuso tetap menilai jika kekalahan dari Arsenal masih bisa membantu perjuangan AC Milan selanjutnya. Ia masih tetap optimistis jika tim akan membaik di leg kedua. Ia minta semua pemain kembali fokus untuk menang.

“Kekalahan saat harus melawan Arsenal memang bisa saja terjadi. Kami bisa saja lebih baik di sana, namun yang terpenting sekarang ini adalah kami harus terus menatap ke masa depan dengan antusiasme baik.”

“Yang pertama harus dilakukan, kami akan fokus ke leg kedua setelah pertandingan melawan kubu Genoa. Kami akan sesegera mungkin memulihkan energi dan harus bisa mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut,” pungkasnya.