Gennaro Gattuso Siap Tanggung Jawab Kondisi AC Milan

Liga Europa, AC Milan, Real Betis, Genanro Gattuso

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, siap bertanggung jawab terkait kekalahan Rossonerri dari Real Betis, 1-2, di pertandingan fase grup Liga Eropa yang digelar di San Siro, Jumat (26/10) dinihari tadi.

Gennaro Gattuso akui, dirinya sudah pasrah jika tekanan mundur baginya kini semakin didengungkan para suporter AC Milan, usai kekalahan memalukan dari Real Betis di kandang sendiri.

Dalam laga tersebut, Real Betis akhirnya menangkan laga kontra AC Milan, setelah Giovani Lo Celso bukukan golnya di menit 55. Real Betis juga unggul lebih dulu lewat aksi Antonio Sanabria, bahkan skor keunggulan 2-0 tim tamu bertahan hingga menjelang akhir laga.

Suporter AC Milan hanya kantongi gol penghibur di menit 83, lewat aksi Patrick Cutrone yang sukses manfaatkan sodoran bola Samu Castillejo. Namun, tak banyak waktu bagi tuan rumah untuk mencetak satu persamaan, apalagi mencari gol kemenangan.

Segera Digantikan Roberto Donadoni

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Akibat kekalahan itu, posisi Milan di puncak klasemen Grup F turun ke peringkat dua dan kini diduduki Real Betis. Selain turun peringkat, posisi Gennaro Gattuso pun mulai digoyang, dan ia dikabarkan akan segera digantikan Roberto Donadoni.

Gattuso sendiri mengaku khawatir dengan kondisi skuadnya saat ini. Ia katakan, Milankini tidak bisa bermain dengan bebas dan sangat menderita. Bahkan ia menyebut Rossonerri saat ini sangat rapuh.

“Kami harus paham, kami bahkan tidak cukup bagus dan tidak bisa bermain sedikit lebih cair. Saya akan bicara dengan para pemain saya, mencari ada masalah apa, walau bisa saja taktik saya memang salah,” tandas Gattuso.

Kekalahan dari Betis jadi kekalahan ke dua Milan dalam satu pekan terakhir ini, setelah sebelumnya mereka juga dikalahkan Inter Milan, 0-1, dalam Derby Della Madonnina di ajang Serie A akhir pekan lalu.