Georgio Chiellini Tunjuk Bek Swiss & Dortmund Ini Jadi Suksesornya di Juventus

Gilabola.com – Giorgio Chiellini, yang kini sudah berusia 37 tahun, tahu bahwa karirnya di atas lapangan tidak akan lama lagi dan dia kini sudah tahu siapa sosok yang paling tepat untuk menjadi suksesornya di Juventus.

Giorgio Chiellini menyebut pemain internasional Swiss dan bek Borussia Dortmund Manuel Akanji akan menjadi pengganti yang cocok untuknya di Juventus, mengakui bahwa ruang akan terbuka di Turin ketika dia mendekati masa pensiunnya.

Juara Eropa akan menghadapi tuan rumah Swiss pada Senin (6/8) dini hari WIB di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, yang berarti bahwa kapten Gli Azzurri akan berkesempatan menghadapi Manuel Akanji dan kawan-kawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ketika memenangi Euro 2020 lalu, Giorgio Chiellini sebenarnya berstatus bebas transfer sebelum dia baru saja menandatangani kontrak baru di Juventus yang berdurasi dua tahun, membuatnya bertahan hingga 2023 mendatang, atau ketika usianya sudah mencapai 39 tahun.

Kapten Italia dengan 112 caps tersebut menyadari bahwa dengan masa pensiunnya sudah dekat, maka The Old Lady akan membutuhkan suksesor baginya dan kini pemenang sembilan scudetto itu menunjuk Manuel Akanji sebagai pengganti yang paling cocok di Turin.

“Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu,” kata Giorgio Chiellini. “Sebuah tempat akan segera dibuka ketika saya pensiun, jadi akan ada ruang baginya di Juventus.”

Sementara itu, sebenarnya Juventus bisa saja memiliki peluang besar untuk merealisasikan rekomendasi kapten mereka untuk merekrut Manuel Akanji pada musim panas mendatang, ketika kontraknya di Signal Iduna Park akan tersisa setahun lagi.

Dia tiba dari Basel pada 2018 senilai Rp 374 Milyar dengan kontrak berdurasi lima tahun, dan sejak itu dia telah tampil dalam 127 penampilan bagi Borussia Dortmund, menyumbang tiga gol dan dua assist, serta membantu klub memenangi Piala Jerman dan Piala Super Jerman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO