Getafe: Ajax Tetap Favorit Juara Liga Europa

Gilabola.com – Getafe raih kemenangan bersejarah atas Ajax di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) WIB. Tapi pelatih Jose Bordalas tegaskan raksasa Eredivisie itu tetap favorit juara.

Bordalas bahkan menolak jika timnya yang mendapat label favorit. Hal ini diungkapkan Bordalas meskipun timnya menang 2-0 atas Ajax, lewat gol-gol Deyverson di menit 37 dan Kenedy di menit 90+3.

Berkat kemenangan ini, tim yang musim lalu menutup kompetisi La Liga di peringkat lima itupun optimistis menatap leg kedua yang akan digelar di Belanda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Tim favorit tetap Ajax, itu tidak perlu diragukan lagi, tim itu bisa berikan ancaman serangan yang sangat baik, mereka telah menunjukkannya saat bertemu tim-tim besar, bukan yang kecil,” ujar Bordalas, seperti dilansir Marca.

“Saat tandang melawan Valencia, mereka menang 3-0 dan, di kandang, mereka tunjukkan penampilan yang hebat, kita harus menikmatinya dan sadar bahwa masih ada 90 menit tersisa melawan tim seperti Ajax,” tambah pelatih Getafe berusia 55 tahun itu.

Namun, dia mengakui dia tak memperkirakan hasil yang dicapai para pemainnya di leg pertama ini. “Sejatinya, tidak, kami mendapat lawan yang paling rumit dan tim yang sulit dikalahkan. Tahun lalu, mereka semi-finalis Liga Champions, lalu mereka tersingkir di fase grup musim ini semata-mata karena tidak beruntung. Mereka tetap tim yang luar biasa,” tandasnya.

“Kami selalu yakin, dengan keras kami bisa mengurangi kekuatan sebuah tim yang punya potensi menyerang yang luar biasa, hingga mereka tak bisa menciptakan satupun peluang. Kami menang 2-0, itu hasil yang bagus, tapi tak pernah bisa dijelaskan,” tambah Bordalas.

Bordalas pun sempat ditanya, apakah laga kontra Ajax dinihari tadi menjadi pertandingan terbaik yang diingatnya dalam karirnya sebagai pelatih. “Untungnya, saya sudah sangat puas dengan banyak pertandingan di Getafe, saya selalu mengatakan kepada para pemain saya untuk tidak membatasi diri mereka sendiri, kami harus berusaha meningkatkan diri kami,” tegas Bordalas yang sukses membawa Getafe bertengger di peringkat tiga klasemen sementara La Liga.

Getafe sekarang akan berusaha untuk mencapai fase berikutnya saat mereka lakukan perjalanan ke markas Ajax di Johan Cruyff Arena untuk leg kedua babak 32 besar bulan depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO