Gianluigi Buffon Tak Mau Lagi Pikirkan Kapan Pensiun

Berita Bola - Sosok Gianluigi Buffon sepertinya masih akan lama lagi bisa disaksikan aksinya karena menolak tentukan kapan pensiun.
Gilabola.com - Sosok Gianluigi Buffon sepertinya masih akan lama lagi bisa disaksikan aksinya karena menolak tentukan kapan pensiun.

Gilabola.com – Gianluigi Buffon kini sudah tak mau lagi memikirkan kapan akan pensiun. Kiper klub Liga Prancis PSG itu mengatakan suatu kesalahan untuk menetapkan batas pada karirnya, dan frustrasi oleh kesalahpahaman tentang kiper.

Kiper Italia yang legendaris itu diperkirakan akan pensiun ketika kontrak Juventus-nya berakhir pada musim panas, tetapi pada usia 40 tahun dia malah memutuskan untuk pindah saja ke Paris Saint-Germain. Ia lantas menjelaskan latar pemikirannya.

“Saya telah belajar dalam beberapa tahun terakhir bahwa itu akan menjadi kesalahan untuk menetapkan batas untuk saya sendiri,” ujar Buffon dalam wawancaranya dengan majalah Le Equipe Sport & Style.

“Pada usia 32 saya pikir saya akan bermain sampai 35. Setelah itu, keadaan mendikte bahwa saya terus bermain. Lalu saya berkata pada diri sendiri: ‘Saya akan berhenti di 38’. Tapi pada 38 saya berkata: ‘Saya akan berhenti di 40’.”

Gianluigi Buffon masih cinta pekerjaan sebagai kiper

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kehidupan telah membuatnya sehingga saya masih di sini hari ini, saya bisa berhenti dalam enam bulan, setahun atau 10 tahun dan saya tidak ingin bertanya, saya tidak ingin tahu lagi.”

“Saya yakin bahwa emosi dan kehidupan yang saya miliki, bahkan di ruang ganti, bukanlah sesuatu yang dapat saya temukan di tempat lain. Saya tidak yakin bahwa pemain normal akan menjalani kehidupan seperti yang saya miliki.”

“Anda harus menerima bahwa hidup memiliki beberapa fase, dan Anda tidak boleh terkejut. Jadi saya tahu bahwa suatu hari itu akan terjadi, dan saya tidak akan terkejut. Tapi aku juga tahu semuanya akan sangat berbeda,” pungkasnya.