Giliran Chelsea Terserang Virus FIFA

Giliran Chelsea Terserang Virus FIFA

Gilabola.com – Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, frustrasi dengan cedera terakhir yang dialami pemain Chelsea, Ethan Ampadu.

Virus FIFA di jeda internasional kali ini memang sudah menjangkiti sejumlah pemain dari beberapa klub Inggris. Di antaranya gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri yang terpaksa tinggalkan Timnas Swiss karena cedera pangkal paha, pemain Arsenal Aaron Ramsey, pemain Manchester United Nemanja Matic yang cedera di kamp latihan Timnas Serbia, bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold yang alami cedera punggung dan patah kaki yang dialami bintang Manchester City, Leroy Sane, saat ia membela Timnas Jerman.

Kini, giliran Timnas Wales yang terpaksa memulangkan Ethan Ampadu, 18 tahun, ke Chelsea akibat alami cedera punggung. Bintang muda berambut gimbal ini dipastikan absen dalam laga persahabatan melawan Timnas Trinidad dan Tobago, serta laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Timnas Slovakia.

Sejauh musim ini, Ethan Ampadu hanya bermain lima kali untuk Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri. Ini terlepas dari upaya klub yang tengah berusaha mengamankan pemain muda tersebut dengan kontrak baru yang ditekennya September lalu.

Kalau Tak Main, Ampadu Kembali ke Kelompok Usianya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini Ryan Giggs yang sebelumnya pernah mainkan Ampadu di tiga pertandingan Uefa Nations League, mengaku kesulitan untuk membuat pemain muda tersebut beradaptasi dengan skuad Timnas Wales akibat cederanya tersebut dan juga minimnya waktu bermain di klub.

“Benar-benar bikin frustrasi. Dia di usianya sekarang, sudah berada di antaranya kelompok usianya dan skuad utama. Jadi, ada banyak waktu baginya untuk lakukan perjalanan bersama skuadnya,” tandas Ryan Giggs mengenai pemain yang didatangkan Chelsea dari klub League Two, Exeter, itu.

Hanya Dimainkan di Tiga Pertandingan Liga Europa

“Saya sudah membahasnya sedikit, bahwa saat dia tidak bermain, dia akan kembali ke kelompok usianya saat ini. Cuma itu tindakan penyeimbangannya, karena dia tidak dapatkan waktu bermain seperti yang didapat pemain lain, dan itu lebih rendah karena kualitasnya,” tandas Giggs.

Musim ini, The Blues sempat mainkan Ampadu di tiga pertandingan Liga Europa – di mana the Blues kini telah merambah perempat fial. Tapi,dia belum pernah tampil di ajang Liga Premier musim ini.