Giliran Manchester City Kehilangan Aymeric Laporte di Timnas Spanyol

Gilabola.com – Manchester City harus melihat Aymeric Laporte ditarik keluar dari laga Timnas Spanyol kontra Georgia pada Senin (6/9) dini hari, akibat cedera.

Pertandingan yang digelar di Estadio Nuevo Vivero itu sendiri dimenangkan Spanyol, 4-0, di mana skor telak itu dibukukan skuad Luis Enrique lewat gol-gol Jose Luis Gaya, Carlos Soler, Ferran Torres dan Pablo Sarabia.

Luis Enrique mengaku, dia tak menduga Laporte harus jalani tes apapun terkait pergantian pemain yang dilakukannya di laga tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain bertahan Manchester City itu – yang baru saja beralih membela Spanyol pada tahun ini, menjadi pemain kunci bagi tim nasional barunya tersebut selama gelaran Euro 2020 dan di jeda internasional kali ini. Dia juga menjadi starter skuad City di musim baru ini, bersama-sama Ruben Dias.

Namun, ada kekhawatiran di jajaran Timnas Spanyol dan juga City, saat bek tengah itu harus ditarik keluar dan digantikan pemain lain di babak pertama, dengan dugaan sementara alami cedera adduktor. Bagi Enrique, selain kehilangan Laporte, ia juga harus melihat Jose Gaya pun alami cedera di laga kontra Georgia ini.

Namun usai pertandingan Enrique mengonfirmasikan, ‘kelelahan otot’ menjadi alasan digantinya Laporte, hingga dia tak berpikir lakukan pemeriksaan lanjutan bagi bintang The Citizens tersebut. “Sebagian dari pergantian pemain dilakukan karena pemain itu alami ketidaknyamanan. Saya berharap tak ada cedera serius yang dialami pemain saya, itu akan menjadi kabar buruk bagi kami,” ujar Henrique, seperti dilansir MEN.

“Laporte tidak apa-apa, itu hanya sedikit kelelahan. Saya tak berpikir mereka akan memeriksanya lebih lanjut,” ujar Enrique mengenai kondisi bintang Manchester City berusia 27 tahun itu.

Selanjutnya, Timnas Spanyol akan bertemu Kosovo pada tengah pekan ini, dan itu menjadi pertandingan terakhir mereka di jeda internasional bulan September. La Roja tampaknya tetap amankan posisi puncak klasemen grup – untuk saat ini, karena Swedia hanya terpaut satu poin di peringkat dua.

Laporte memulai proses peralihannya ke Timnas Spanyol pada bulan Agustus 2016, saat La Roja masih diasuh pelatih Julen Lopetegui. Namun sebulan kemudian, dia dipanggil Timnas Peancis untuk memperkuat tim Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan bertanding melawan Bulgaria dan Belanda.

Namun ketika itu, Laporte yang pindah ke Manchester City dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 menyatakan, dia memutuskan untuk tak ajukan kewarganegaraan Spanyol agar bisa terus bermain untuk Prancis. Sayangnya, Laporte tak dilibatkan dalam laga melawan Bulgaria dan Belanda tersebut.

Pada bulan Agustus 2019, dia kembali dipanggil Prancis untuk memperkuat tim Euro 2020 melawan Andorra dan Albania. Namun hanya dua hari kemudian, dia cedera saat bermain untuk klubnya, dan absen dari pertandingan apapun.

Baru pada bulan Mei 2021, ia mendapat kewarganegaraan Spanyol hingga bisa terlibat dalam Euro 2020. Pemain berdarah Basque dan memiliki dua kewarganegaraan itu akhirnya masuk dalam daftar 24 pemain Spanyol untuk Euro 2020 dan memulai debutnya di laga imbang kontra Portugal sebulan kemudian.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO