Giorgio Chiellini Sebut Kekalahan Akan Bantu Italia Untuk Terus Berkembang

Giorgio Chiellini tetap bangga dengan rekor dunia tak terkalahkan Italia, percaya kekalahan dari Spanyol ini adalah tahap yang diperlukan dalam proses pertumbuhan tim asuhan Roberto Mancini.

Italia gagal meraih dua gelar Eropa beruntun setelah keberhasilan mereka di Euro 2020, saat impian mereka memenangkan UEFA Nations League di kandang sendiri harus pupus usai dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 di semifinal di San Siro pada Kamis (7/10) dini hari WIB.

Kekalahan itu sekaligus mengakhiri rekor dunia 37 pertandingan tanpa kekalahan bagi Gli Azzurri, rekor luar biasa yang bahkan membantu mereka untuk memenangkan Kejuaraan Eropa 2020 selama musim panas lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Giorgio Chiellini, yang baru dimasukkan di babak kedua setelah rekan setimnya di Juventus Leonardo Bonucci dikartu merah di akhir babak pertama, mengaku bersedih atas kekalahan Italia, tapi menegaskan bahwa kekalahan ini tetap penting bagi pertumbuhan mereka sebagai sebuah tim.

“Sayang sekali kekalahan itu datang di Milan, tetapi ada kebanggaan atas hasil yang luar biasa ini,” kata bek kawakan berusia 37 tahun itu kepada RAI Sport. “Ini adalah tahap yang diperlukan dalam proses pertumbuhan untuk tim yang masih bisa melakukan jauh lebih baik. Kami tahu itu pertandingan yang sulit, kami meminta kesabaran dan pikiran jernih, terkadang Anda harus menerima bahwa lawan adalah tim yang sangat kuat yang menyebabkan Anda bermasalah.”

“Sayang sekali, kami ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan ini, tetapi faktanya ini akan membantu proses pertumbuhan kami. Kami hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 2-0, jadi itu menunjukkan kemampuan kami.”

Selanjutnya, Italia akan melawan Prancis atau Belgia di Turin pada hari Minggu untuk pertarungan yang memperebutkan tempat ketiga di UEFA Nations League, sementara pemenang semifinal kedua itu akan menghadapi Spanyol di Milan beberapa jam berselang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO