Girona Lanjutkan Kesuksesan La Liga ke Ajang Copa del Rey

Gila Bola – Girona merupakan paket kejutan di ajang La Liga, menempati puncak klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Real Madrid. Kini mereka memindahkan kesuksesan itu ke ajang Copa del Rey.

Girona turun dengan susunan pemain yang lebih lemah saat tandang ke tim divisi keempat San Roque dalam pertandingan putaran putaran pertama kompetisi Piala Raja itu, Rabu malam (1/11).

Dua gol klub asal negara bagian Catalonia itu datang dari Valery dan kemudian Sávio Moreira de Oliveira, pemain 19 tahun asal Brasil. Satu-satunya balasan dari San Roque terjadi beberapa menit usai gol dari Valery.

Bagaimana Girona Mengejutkan Spanyol dan Seluruh Dunia

Kesuksesan Girona sebenarnya tidaklah mengejutkan jika kita tahu mereka tergabung dalam City Football Group dan menjadi sepupu dari Manchester City.

Klub di dalam grup ini memiliki akses terhadap database hasil pemanduan bakat pemain di seluruh dunia dan itulah sebabnya mengapa mereka bisa mendatangkan Savio, pemain yang mencetak gol kedua malam ini ke gawang San Roque.

Savio didatangkan sebagai pinjaman dari Troyes, klub Ligue 2, klub divisi kedua di Liga Perancis, dengan pemain 19 tahun itu sudah masuk pantauan City Football Group sejak lama.

Selain itu Girona juga mendapatkan panduan soal cara-cara latihan, taktik permainan, serta bagaimana menghadapi tim-tim raksasa Liga Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona yang menekankan dominasi bola.

Tidak percaya soal resep ini? Lihat saja. Mari kita lihat, di manakah Gironistes dua musim silam, 2021/22? Masih di Segunda Division, man. Finish di akhir musim pada urutan keenam dan lolos promosi ke La Liga usai memenangkan laga play-off.

Musim lalu, 2022/23, di manakah mereka? Pada akhir musim pertamanya di La Liga, Blanquivermells finish di urutan 10 klasemen akhir. Dan kini pada 2023/24 coba lihat di mana mereka sekarang? Posisi kedua klasemen.

Secara perolehan nilai sebenarnya pasukan Miguel Ángel Sánchez Muñoz ini memiliki nilai 28. Terbanyak dari semua tim di La Liga. Namun soal selisih gol masih kalah dari skuad Carlo Ancelotti yang sama-sama 28 poin. Tim putih +15, tim putih merah +12. Terpaksa ngalah deh ke urutan kedua.

Apa Selanjutnya di Copa del Rey?

Girona melaju ke putaran kedua kompetisi Piala Raja Spanyol ini, yang kapan drawingnya masih belum tahu.

Tetapi kita akan melihat kompetisi tambahan Copa del Rey ini mungkin akan memberi tambahan beban bagi Girona dengan tahapan sesudah Tahun Baru 2024 akan menjadi periode paling kritis, apakah akan terus melaju dan mengejutkan di Liga Spanyol, atau mengendur akibat kelelahan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!