Gol Belanda Mepet-mepet Akhir, Ulangi Gol Pelatih Frank De Boer 21 Tahun Silam

Gilabola.com – Pelatih Frank De Boer akan sangat gembira dengan gol Denzel Dumfries pada menit 85 pertandingan melawan Ukraina, Senin dinihari 14 Juni 2021. Gol mepet-mepet akhir itu mengingatkannya pada gol menit 89, pada sebuah laga di turnamen Euro 21 tahun silam.

Oranje berhasil unggul dulu dua gol melalui Georginio Wijnaldum dan Wout Weghorst, setelah selama 45 menit pertama kiper Georgiy Bushchan menjaga gawangnya tetap bersih dari bombardir pasukan Belanda. Total 10 percobaan serangan dengan tiga shots on target tapi tak satu pun menjadi gol berkat benteng kukuh dari kiper Dynamo Kyiv tersebut.

Namun Wijnaldum menyambar bola muntah guna menjadi gol pertama Belanda sebelum pemain Wolfsburg Weghorst menyambar bola muntah lagi menjadi gol kedua. Saat semua orang mengira Belanda akan menang mudah dengan dua gol, pasukan Andriye Shevchenko bangkit dan melesakkan dua gol dalam empat menit melalui Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

De Boer boleh membanggakan determinasi hebat anak buahnya yang tidak menyerah dan bangkit dari skor 2-2 untuk mencetak gol kemenangan pada menit 84, melalui congkelan pemain pengganti Nathan Ake pada menit 84, yang disambar oleh Dumfries dari jarak dekat. Itu merupakan gol penentu kemenangan Belanda atas Ukraina dengan skor bertahan 3-2 sampai peluit akhir.

Gol ini mengingatkan De Boer pada golnya sendiri 21 tahun silam, menit 89, pada pertandingan melawan Republik Ceko di turnamen Euro tahun 2000. Dumfries meneladani pelatihnya sendiri.

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Euro, ada pertandingan yang usai dengan lima gol pada babak kedua setelah babak pertamanya usai 0-0. Dengan hasil ini maka Belanda menempati urutan kedua Grup C, di bawah Austria yang menang 3-1 atas Makedonia Utara beberapa kam lalu pada Minggu malam (13/6).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO