Gol Bruno Matos Untuk Persija Jakarta Ini Layak Puskas Award

Gol Bruno Matos Untuk Persija Jakarta Ini Layak Puskas Award

Gol Bruno Matos untuk Persija Jakarta pada menit keenam pertandingan Piala AFC hari Rabu (15/5) ini layak mendapatkan hadiah Puskas Award.

Gol cepat menit keenam laga AFC Cup di Stadion Gelora BUng Karno hari Rabu malam ini berawal dari sebuah tendangan bebas jauh di luar batas kotak penalti. Pemain asal Brasil Bruno Matos mengirim sepakan melengkung ke gawang Shan United yang dijaga Phone Thitsar. Kiper telat mengantisipasi arah bola dan melihat dengan nanar bola menjebol gawangnya. Itu merupakan sebuah gol indah.

Saat pertandingan ini memasuki akhir babak pertama, skor pertandingan Persija Jakarta vs Shan United sudah 2-0 setelah Novri Setiawan menambahkan gol kedua bagi Macan Kemayoran pada menit 18.

Puskas Award adalah penghargaan tahunan dari FIFA untuk gol-gol terindah sepanjang satu tahun terakhir yang bisa berasal dari mana saja. Tak musti turnamen besar atau klub raksasa.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kriteria yang biasanya digunakan untuk mencalonkan sebuah gol menjadi nominator Puskas Award ada tiga atau empat. Cek sendiri apakah gol Bruno Matos ini termasuk di dalamnya.

Kriteria Puskas Award:

  • Pertama-tama gol itu musti terlihat sangat indah, entah berupa tendangan jarak jauh, kerjasama tim yang menakjubkan, tendangan salto atau semacamnya. Pokoknya sesuatu yang membuat kita berseru, “Gol hebat!”
  • Gol itu musti berasal dari pemain yamg fair play, tidak terkena kartu kuning, tidak memprovokasi wasit, tidak berperilaku buruk atau terkena doping setelah pertandingan usai.