Gol Bunuh Diri Merih Demiral Buka Keran Gol di Euro 2020, Jadi Rekor Baru Turnamen Ini

Gilabola.com – Bek Juventus Merih Demiral secara tidak beruntung justru menceploskan bola ke gawang timnya sendiri dari bola tembakan Domenico Berardi dan gol itu langsung mencatatkan rekor di turnamen musim panas ini.

Dengan gol bunuh diri Meril Demiral di laga antara Turki vs Italia tersebut, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Eropa (sejak 1960) bahwa gol pertama turnamen ini adalah gol bunuh diri.

Gol bunuh diri itu datang dari serangan cepat Italia ketika Giorgio Chiellini menguasai bola di wilayah pertahanan sendiri, memberi umpan sederhana pada Manuel Locatelli yang kemudian mengirim umpan terobosan pada Nicolo Barella.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gelandang Inter Milan tersebut lantas memberikan bola ke sisi kanan dengan Domenico Berardi ada di sana, langsung menusuk ke kotak penalti dan melakukan tembakan yang ternyata membentur badan Merih Demiral dan menghasilkan gol bunuh diri.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu, Italia bahkan kemudian berhasil menggandakan skor di menit ke-66 ketika tembakan Leonardo Spinazzola menghasilkan bola rebound dan bola liar langsung disambar striker Lazio dan top skor Serie A musim 2019/2020, Ciro Immobile, skor 2-0.

Jika berhasil memenangi pertandingan ini maka Italia akan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Stadio Olimpico dengan mereka sebelumnya menang enam kali dan imbang dua kali di turnamen besar di kandang AS Roma ini.

Starting XI Turki vs Italia :

Turki XI (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Kenan Karaman, Ozan Tufan, Yusuf Yazici, Hakan Calhanoglu; Burak Yilmaz

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leoardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

AHABET
AHABET