Gol Cantik Antarkan Mario Mandzukic Cetak Rekor di Final

Gol Mario Mandzukic - Juventus vs Real Madrid - Liga Campions 2017
Gol Mario Mandzukic - Juventus vs Real Madrid - Liga Campions 2017

Berita Liga Champions – Striker Juventus Mario Mandzukic mengejutkan Real Madrid dengan gol cantiknya di paruh pertama final Liga Champions, menempatkannya dalam sebuah buku rekor kompetisi.

Mario Mandzukic ikut mengejutkan dunia sepakbola dengan golnya yang luar biasa di final Liga Champions – dan bergabung dengan deretan kecil pemain yang mencatatkan rekor di kompetisi.

Pemain internasional Kroasia itu menyamakan kedudukan melawan Real Madrid di babak pertama dengan tendangan overhead yang menakjubkan untuk membuatnya menjadi 1-1.

Dengan gol tersebut, Mandzukic menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di final Piala Eropa / Liga Champions untuk dua tim yang berbeda.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mandzukic sebelumnya mencetak gol di final 2013 melawan Borussia Dortmund saat ia menjadi anggota tim Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Namun sayang gol indah Mandzukic tak cukup mengantarkan timnya meraih trebel bersejarah yang didambakan setelah Juventus takluk di final dari juara bertahan Real Madrid.

Dengan hanya 10 pemain setelah kartu merah dari pemain pengganti Juan Cuadrado, Juve harus menyerah dari juara Spanyol Real Madrid dengan skor 4-1 lewat gol-gol dari brace Cristiano Ronaldo, tendakan gledek Casemiro dan gol menit akhir dari pemain pengganti Marco Asensio.

Ini merupakan kekalahan kedua Juventus di final dalam tiga musim terakhir, dengan sebelumnya mereka juga kalah dair tim Spanyol lainnya Barcelona dua tahun lalu dengan skor 3-1.

Meski begitu, musim ini tetap sukses bagi Mario Mandzukic dan kawan-kawan dengan mereka sukses merajai kompetisi domestik, meraih enam scudetto beruntun bersejarah dan juga trofi Coppa Italia.

Cristiano Ronaldo (2008 bersama Manchester United, 2014 dan 2017 dengan Real Madrid) dan Velibor Vasovic (1966 dengan Partizan, 1969 bersama Ajax) adalah satu-satunya pemain lain yang telah mencapai prestasi tersebut.