Gol Cristiano Ronaldo Pastikan Juventus Tim Terbaik di Italia, Kalahkan Napoli

Gilabola.com – Satu gol dari Cristiano Ronaldo pada menit 64, dan satu gol lain dari Alvaro Morata pada detik-detik terakhir, membawa Juventus memastikan diri menjadi tim terbaik di Italia mengalahkan Napoli pada pertandingan Piala Super Italia yang usai pada Kamis dinihari (21/1) di Mapei Stadium.

Supercoppa Italiana ini merupakan laga yang mempertemukan juara Liga Italia (Juventus) dengan juara Coppa Italia (Napoli). Pertandingan yang ditetapkan berjalan di stadion kandang Sassuolo ini berjalan sengit dengan kedua tim memiliki dua tembakan on target selama 90 menit, tapi pasukan Andrea Pirlo memiliki lebih banyak dominasi bola (57:43) dan jumlah percobaan serangan (11:5).

Pertandingan seolah-olah akan berakhir imbang dengan skuad asuhan Gennaro Gattuso berhasil meredam serangan demi serangan La Vecchia Signora dalam pertarungan bergengsi memperebutkan gelar tim terbaik di Italia ini, sebelum sebuah sepak pojok pada menit 64 sampai ke depan gawang dan Cristiano Ronaldo menyambarnya dari jarak pendek. Bukan sebuah gol yang indah tapi siapa yang peduli. Sang bintang Portugal merayakannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Federico Bernardeschi mengambil tendangan sudut dengan kaki kirinya, memantul di kaki pemain Napoli Tiemoue Bakayoko sebelum disambar oleh Ronaldo dari jarak dekat di depan gawang David Ospina.

Sebenarnya skuad Gennaro Gattuso memiliki kesempatan untuk menyamakan skor setelah mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit 77 usai pemain Amerika Weston McKennie melanggar Dries Mertens di dalam kotak. Tapi sayangnya sang eksekutor Lorenzo Insigne menendang terlalu melebar dari sisi kiri gawang Wojciech Szczesny.

Satu peluang emas lain bagi Cristiano Ronaldo terjadi pada menit 82 saat mantan pemain Real Madrid itu mengejar bola terobosan yang dikirimkan oleh Danilo, tapi kibasan bendera offside menghentikan langkahnya.

Saat kita mengira tak ada gol lagi, Alvaro Morata memastikan Juventus menang dengan skor 2-0 pada final Piala Super Italia ini atas Napoli dan mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di negeri itu. Piala ini merupakan sedikit hiburan bagi pasukan Andrea Pirlo saat mereka terdampar di urutan kelima klasemen Serie A, 10 poin di bawah pemimpin klasemen AC Milan.