Gol ke Gawang Man Utd Bawa Gerard Moreno Samai Rekor Legenda Villarreal Asal Italia

Gilabola.com – Gerard Moreno telah menjadi sensasi dari tim Villarreal yang mengesankan di musim ini dan itu membantu penyerang Spanyol itu mengalahkan rekor legenda timnya asal Italia, Giuseppe Rossi, yang bertahan selama 10 tahun.

Gerard Moreno Balaguero bergabung dengan Villarreal dari Espanyol pada musim panas 2018 senilai Rp 348 Milyar dan sejak itu dia terus berkembang menjadi striker pilihan utama bagi klub, langsung mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 49 penampilannya di semua kompetisi di musim perdananya.

Performa penyerang Spanyol itu semakin merajalela di musim berikutnya, mencetak 20 gol dan enam assist dalam 37 penampilan di berbagai ajang untuk The Yellow Submarine, mengantarkan timnya finish di urutan kelima La Liga dan lolos ke Liga Europa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di usia 29 tahun, Gerard Moreno semakin matang bagi Villarreal di musim ketiganya bersama klub, membuatnya mencetak 29 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi jelang final Liga Europa ini, termasuk 23 gol yang membuatnya menjadi top skor kedua di La Liga musim ini, hanya kalah dari superstar Barcelona Lionel Messi (30).

Kini di final Liga Europa, penyerang yang baru saja mendapatkan panggilan ke timnas Spanyol untuk Euro 2020 itu kembali menjadi pahlawan timnya, mencetak gol pembuka menit ke-29 untuk membawa Villarreal unggul 1-0 di babak pertama atas Manchester United.

Berkat golnya itu, Gerard Moreno menjadi pemain pertama yang mencetak 30+ gol untuk Villarreal dalam satu musim di semua kompetisi sejak Giuseppe Rossi melakukannya pada 2010/2011 (32 gol).

Legenda sepak bola asal Italia itu bermain untuk Villarreal antara 2007-2013 dan selama waktunya bersama klub Spanyol, dia mencetak 82 gol dan 25 assist dalam 191 penampilan di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO