Gol Menit 93 Bawa Aston Villa Jumpai Man City atau Man Utd di Final

Gol Menit 93 Bawa Aston Villa Jumpai Man City atau Man Utd di Final

Gol menit 93 bawa Aston Villa menjumpai Manchester City atau Manchester United di final Piala Liga, setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 pada leg kedua semi final hari Rabu (29/1).

Pertandingan di Villa Park pada Rabu dinihari usai dengan Aston Villa menang tipis 2-1, agregat 3-2, atas Leicester City. Gol menit 93 yang jadi penentu kemenangan The Lions dilesakkan oleh Trezeguet. Dengan kemenangan ini maka tim kesayangan Pangeran William ini akan menemui salah satu dari duo Manchester pada final 1 Maret 2020 mendatang di Stadion Wembley.

Pertandingan itu seolah-olah harus diselesaikan dengan adu penalti setelah gol pertama dari Mark Targett disamakan oleh Kelechi Iheanacho, dengan leg pertama pada awal bulan ini di kandang Leicester City usai 1-1. Namun The Foxes ternyata kalah kuat dan dicabik-cabik oleh The Lions melalui gol kedua tuan rumah pada masa injury time pertandingan semi final leg kedua tadi malam.

Calon lawan favorit mereka di final adalah Manchester City, yang unggul 3-1 atas tetangganya warna merah, Manchester United. Tidak ada sistem gol tandang atau kandang, jadi Setan Merah cukup mencetak tiga gol tanpa balas untuk lolos ke final dan menyingkirkan sang juara bertahan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pada kesempatan kali ini Aston Villa akan menjajal final keduanya di ajang EFL Cup atau Piala Liga. Terakhir kali mereka lolos ke final adalah pada tahun 2010 dan dikalahkan oleh Man Utd dengan skor 2-1 di final.

Pada detik-detik terakhir pertandingan para pendukung Leicester bersorak setelah melihat tendangan bebas oleh James Maddison mengarah on target ke gawang Villas, tapi ternyata hanya menghantam tiang dan terbuang percuma. Dengan kemenangan 2-1 ini Aston Villa melaju ke final EFL Cup (Piala Liga).

Starting XI Aston Villa vs Leicester City

Aston Villa (3-4-2-1) Nyland; Konsa, Hause, Mings; Guilbert, Nakamba, Luiz, Targett; El Ghazi, Grealish; Samatta. Cadangan: Sarkic, Elmohamady, Chester, Hourihane, Lansbury, Trezeguet, Davies.

Leicester City (4-1-4-1) Schmeichel; Ricardo, Evans, Soyuncu, Chilwell; Ndidi, Perez, Tielemans, Maddison, Barnes; Iheanacho. Cadangan: Ward, Justin, Gray, Vardy, Albrighton, Benkovic, Praet.